Home / Puspen TNI / Panglima TNI : Korban Penembakan KKSB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

Panglima TNI : Korban Penembakan KKSB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

Panglima TNI : Korban Penembakan KKSB adalah Pahlawan Pembangunan Papua
Puspen TNI For Oketimes.com
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto saat menghadiri penyerahan jenazah karyawan PT Istaka Karya korban penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Jumat (7/12/18).

Timiki, Oketimes.com - Korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) yang meninggal saat sedang melaksanakan pengerjaan pembangunan jembatan Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga adalah pahlawan pembangunan Papua.

Hal itu disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto saat menghadiri penyerahan jenazah karyawan PT Istaka Karya korban penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Jumat (7/12/18).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dihadapan para keluarga korban yang hadir menyampaikan rasa duka dan prihatin yang mendalam. "Putra keluarga Bapak dan Ibu sekalian adalah pahlawan pembangunan untuk kemajuan Papua, akan tetapi musibah ini tidak bisa kita hindari. Aturan harus ditegakkan untuk diselesaikan secara hukum, karena sesungguhnya kejadian ini tidak boleh dibiarkan," tegas Panglima TNI.

Penyerahan jenazah para korban penembakan KKSB diserahkan oleh Kapolda Papua Irjen Polisi Drs Martuani Sormin, MSi, kepada Direktur Utama PT. Istaka Karya pak Sigit Winarto yang selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga korban.***

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.