Home / Pendidikan / Diuji LPDS Jakarta, Lokakarya dan UKW Siap Digelar di Pekanbaru

Diuji LPDS Jakarta, Lokakarya dan UKW Siap Digelar di Pekanbaru

Diuji LPDS Jakarta, Lokakarya dan UKW Siap Digelar di Pekanbaru
istimewa
Kesediaan para peserta saat melakukan proses administrasi UKW yang akan dilaksanakan LPDS di Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan hal sangat penting bagi kelangsungan tugas jurnalistik yang profesional.

Jika tidak ada aral melintang, Selasa (27/11/2018) besok, Lembaga Pers Doktor Soetomo (LPDS ) menggelar Uji Kompetensi terhadap 12 orang calon Utama bertempat di Hotel Furaya, Jalan Jenderal Sudirman kota Pekanbaru.

Uparlin TS Maharaja selaku pemprakarsa menuturkan, Uji Kompetensi Wartawan yang digelar LPDS di kota Pekanbaru, merupakan kali pertama.

"Ya..ini kali pertama kita mengundang tim penguji LPDS untuk langsung menggelar Ujian Kompetensi UKW di kota Pekanbaru dan mudah - mudahan berjalan dengan lancar," kata Uparlin.

Terpisah, Ketua Panitia Lokal UKW, David Leo Lase saat dikonfirmasi Minggu (26/11/18) menyebutkan UKW ini diikuti sebanyak 15 peserta dari berbagai media cetak dan online di Riau.

Menurutnya, dari 15 peserta UKW ini semua mengikuti Jenjang Utama, "Mudah mudahan teman teman peserta yang mengikuti Ujian ini mendapat nilai yang memuaskan dan tidak ada yang gagal," harapnya.

Informasi lain yang diterima media ini adalah pada hari Selasa, 27 November terlebih dahulu di awali dengan Lokakarya Jurnalistik dan pada hari Rabu Kamis (28-29) dilanjutkan dengan Ujian Kompetensi.
 
"Uji Kompetensi ini LPDS, menurunkan 7 orang penguji senior, ada yakni pak Priyambodo, A.A Ari Wibowo, Hendrayana, Ahmad Djauhar dan lain lain," pungkas Uparlin. ***

Sumber  : Panitia Loka Karya LPDS    

Editor     : Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.