Home / Advertorial / Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI 2018 di Pekanbaru

Sekaligus Teken Mou Pembentukan Produk Hukum Daerah Antara Pemperintah dan Ketua DPRD Kab/Kota bersama Kakanwil Kemenkumham Provinsi Riau

Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI 2018 di Pekanbaru

Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI 2018 di Pekanbaru
Humas DPRD Bengkalis For Oketimes.com
Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir S.Ag, M.Si, menyalami PLT Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, usai Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, Pembangunan hukum dan Pemajuan Hak Asasi Manusia di daerah yang disaksikan Kakanwil Kemenkum HAM Riau M Diah, Direktorat Jenderal (Dirjen) Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia Widodo Ekatjahjana, Ketua DPRD Provinsi Riau, saat menghadiri upacara hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI tahun 2018 di halaman kantor Gubernur Riau, Selasa pagi (30/10/2018).

Pekanbaru, Oketimes.com - Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir S.Ag, M.Si bersama Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkaliis H. Radius Akima S.Sos, MT, menghadiri upacara hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI tahun 2018 di halaman kantor Gubernur Riau, Selasa pagi (30/10/2018).

Bertindak selaku Inspektur upacara kali ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly.

Dalam sambutan Menkumham yang dibacakan Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Laoly menyampaikan Dharma Karyadhika diartikan secara menyeluruh adalah manusia yang diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajiban, aturan dan kebenaran.

Selain itu, PLT Gubernur Riau mengajak seluruh aparatur sipil negara Kementerian Hukum dan HAM untuk merenungi makna dari peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang kita laksanakan pada setiap tahunnya.

"Makna yang terkandung dari kata Dharma Karya Dhika menyiratkan bahwa eksistensi ASN Kementerian Hukum dan HAM adalah dibuktikan melalui hasil kerjanya dalam menjalankan kewajiban sesuai aturan," kata Menkumham dalam pidato sambutannya.

Dijelaskannya Laoly, Sinergi Kerja - 'Kami PASTI' yang menjadi tema Hari Dharma Karya Dhika tahun ini, harus benar-benar diimplementasikan pada semua aspek kehidupan birokrasi kita di Kementerian Hukum dan HAM, sehingga dapat memperkuat sinergitas untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dengan solusi yang berkualitas.

"Sungguh dalam makna yang terkandung dari sebuah kata Dharma Karyadhika, ternyata eksistensi ASN Kementerian Hukum dan HAM adalah dibuktikan melalui hasil kerjanya dalam menjalankan setiap kewajiban dan juga sesuai aturan," ujarnya.

Menkumham juga menyampaikan bahwa saat ini sudah berada diujung tahun 2018, sehingga memperkuat menyelesaikan setiap persoalan dengan solusi yang berkualitas.

Menutup pidato sambutannya, Menkumham mengimbau seluruh ASN Kemenkumham untuk bangkit, bekerja keras, cerdas dan tuntas sehingga mampu menyelesaikan semua persoalan secara berkualitas.

Pada kesempatan upacara tersebut sekaligus dilaksanakan penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, Pembangunan hukum dan Pemajuan Hak Asasi Manusia di daerah.

Selain itu juga dilaksanakan pemberian piagam penghargaan kepada unit pelaksana teknis, petugas dan organisasi bantuan hukum berprestasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Riau. Piagam diserahkan langsung oleh PLT Gubernur Riau, Wan Thamrin dan Kepala Kantor Wilayah, M. Diah, Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Widodo Eka Cahdjana dan staf khusus Menteri Ian P. Siagian diutus langsung oleh Menteri Hukum dan HAM untuk menghadiri upacara ini.

Turut hadir mengikuti jalannya upacara yaitu beberapa Kepala Daerah Kab/Kota di Provinsi Riau, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau serta pejabat struktural dan pegawai perwakilan dari UPT imigrasi dan pemasyarakatan se wilayah Riau.
 
Sementara Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, Abdul Kadir, ikut melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembentukan Produk Hukum Daerah antara Pemprov Riau, Pemerintah Kab/Kota, Ketua DPRD Prov Riau, Ketua DPRD Kab/Kota dengan Kakanwil Kemenkumham Prov Riau.

Peringatan hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI Tahun 2018 di Provinsi Riau kali ini dihadiri oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Kakanwil Kemenkum HAM Riau M Diah, Direktorat Jenderal (Dirjen) Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia Widodo Ekatjahjana, Ketua DPRD Provinsi Riau, Bupati dan Wakil Bupati kabupaten/kota serta Perwakilan DPRD Kabupaten/kota se-Provinsi Riau.***

 


Penulis  : Putra Irawan Tanjung


Editor   : Richarde 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.