Siak Internasional Serindit Boat Race Segera Masuk Kalender PODSI

Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Bupati Siak Syamsuar dan Sekda Kab Siak TS Hamzah saat pembukaan Siak Internasional Serindit Boat Race tahun 2018, di Taman Tengku Mahratu, Kamis malam (15/11/2018).

Siak, Oketimes.com - Memasuki tahun kedua diselenggarakan, Siak Internasional Serindit Boat Race, akhirnya resmi dimasukkan dalam Kalender PODSI pada tahun 2019 mendatang. Tak sampai disitu, sejumlah atlet Dayung Nasional juga ikut meramaikan iven Sport Tourism kedua Negeri Istana itu.

Penegasan ini disampaikan oleh Ketua Umum PODSI yang diwakili oleh Tim Dellegate SBR dari pengurus besar PODSI Idham, saat memberikan sambutan pada pembukaan Siak Internasional Serindit Boat Race tahun 2018.

"Ketua umum PODSI sudah memutuskan, bahwa Siak Internasional Serindit Boat Race, akan masuk kedalam kalender resmi PODSI, untuk tahun depan. Untuk itu kami akan membantu agar mendatangkan peserta dari luar negeri," kata Idham.

Menurutnya, Siak Internasional Serindit Boat Race ini sangat unik, khususnya dari segi arusnya. Karena disaat yang bersamaan, arusnya bisa berbalik arah maupun berputar.

"Kita berharap, keunikan ini bisa terus dijaga, agar keunikan ini menjadi ciri khas Siak Internasional Serindit Boat Race", pinta perwakilan dari PODSI itu.

Sementara Bupati Siak, Drs H Syamsuar mengatakan bahwa Siak Internasional Serindit Boat Race, merupakan salah satu bentuk dari kegiatan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Siak.

"Siak Internasional Serindit Boat Race ini, bisa membuka peluang bagi pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Siak, untuk memasarkan produk unggulannya", ujarnya saat memberikan sambutan pada pembukaan Siak Internasional Serindit Boat Race tahun 2018, di Taman Tengku Mahratu, Kamis malam (15/11/2018).

Syamsuar juga mengatakan dengan adanya perbedaan arus ini, setidaknya akan menjadi ciri khas bagi lomba Dayung di Siak. Dan menjadi daya tarik bagi atlet internasional untuk datang ke Siak, oleh karena itu mari dipertahankan.

"Syukurlah Kabupaten Siak akan tergabung dengan Indonesia Expo, yang akan selenggarakan Indonesia pada tanggal 29 November - 1 Desember 2018 di Jeddah, Arab Saudi. Untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia, termasuk di Kabupaten Siak," pungkas Syamsuar.

Sebagaimana diketahui, tahun 2018 ini, Siak Internasional Serindit Boat Race diikuti 35 tim dari dalam maupun luar Provinsi Riau dan dihadiri oleh Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Bupati Siak Syamsuar dan Sekda Kab Siak TS Hamzah, seluruh atlet yang akan mengikuti Siak Internasional Serindit Boat Race, serta seluruh tamu undangan. (hms/man)


Editor      : Richared


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait