Jabatan Kepala Bakamla RI Resmi Diserahterimakan

Pasca pelantikan Laksdya TNI Taufiqoerrochman SE sebagai Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Ka Bakamla RI) baru oleh Menkopolhukam Wiranto, kini dilaksanakan Memorandum serah terima jabatan dari Kepala Bakamla lama kepada Kepala Bakamla baru di Ruang Podcast, Kantor Pusat Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi Menteng, Jakarta Pusat.

Jakarta, Oketimes.com - Pasca pelantikan Laksdya TNI Taufiqoerrochman SE sebagai Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Ka Bakamla RI) baru oleh Menkopolhukam Wiranto, kini dilaksanakan Memorandum serah terima jabatan dari Kepala Bakamla lama kepada Kepala Bakamla baru di Ruang Podcast, Kantor Pusat Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam sertijab itu, beberapa pokok pembahasan disampaikan oleh pejabat lama, Laksdya TNI Purn Ari Soedewo, SE MH yang meliputi segala hal berkaitan dengan pelaksanaan program kegiatan Bakamla sejak menjabat pada tahun 2016 lalu hingga 2018.

Antara lain, pagu dan realisasi anggaran 2016 – 2018 dan pagu anggaran Bakamla pada tahun 2019, Penyusunan anggaran pada 2019, Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana, Nilai konstruksi dalam pengerjaan per 31 Desember 2016, Hasil Operasi, Diplomasi Maritim, RUU Kamla, Kebijakan Nasional Keamanan dan Keselamatan Laut, Inspektorat terkait Laporan Hasil Pemeriksaan Bakamla, Zona Maritim Kamla, dan Unit Layanan Pengadaan.

Terkait hal itu, Kepala Bakamla RI yang baru Laksdya TNI Taufiqoerrochman, SE mengatakan akan melanjutkan program yang sudah dijalankan sebelumnya, hanya saja tentunya dengan gaya kepemimpinan yang berbeda.

Dia juga menyebutkan perekrutan pegawai Bakamla nantinya dilakukan bukan dengan sistem rekrutmen ASN secara umum, namun akan melakukan kerjasama dengan akademi terkait seperti misalnya sekolah pelayaran.

"Pegawai baru Bakamla juga akan mendapatkan pendidikan khusus. Hal ini penting, mengingat tugas Bakamla yang sebenarnya berat, sesuai dengan kewenangannya, Bakamla mempunyai lingkup tugas yang luas," ucapnya.***


Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono.

 

Editor        : Richarde 


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait