Home / Peristiwa / Satu Bulatan, 5 Rumah Petak di Tenayan Raya Diamuk Si Jago Merah

Satu Bulatan, 5 Rumah Petak di Tenayan Raya Diamuk Si Jago Merah

Satu Bulatan, 5 Rumah Petak di Tenayan Raya Diamuk Si Jago Merah
Humas Polresta For Okertimes.com
Konidisi kebaran 1 rumah bulatan dan lima unit rumah semi permanen di Jalan Dahlia Indah I RT03 RW01, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, jadi korban si jago merah pada Jumat, (2/11/2018) malam.

Pekanbaru, oketimes.com - Hujan gerimis menyelimuti kota Pekanbaru, sejak pahi hingga malam. Namun tidak bisa diyakini kebaran 1 rumah bulatan dan lima unit rumah semi permanen di Jalan Dahlia Indah I RT03 RW01, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, jadi korban si jago merah pada Jumat, (2/11/2018) malam.

Menurut warga setempat, ada sekitar lima hingga enam bangunan rumah yang hangus terbakar, satu bangunan merupakan rumah bulatan, dan lainnya kontrakan alias rumah petak.

"Semi permanen ada sekitar lima bangunan kayaknya," kata Rudi salah satu warga setempat saat dikonfirmasi Jumat malam lewat ponselnya.

Rudi menjelaskan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Warga yang mengetahui langsung berhamburan ke luar rumah. Ada juga yang berupaya mengeluarkan barang berharga.

Menurutnya, bangunan yang terbakar tersebut, tepat berada persis di samping SDN 078 dan SDN 90, Jalan Dahlia Indah I Kelurahan Tangkerang Timur Tenayan Raya.

Warga yang meliha tersebut turut membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk menjinakkan kobaran api, yang membara meski hujan gerimis.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dikabarkan datang untuk memadamkan api, serta api sudah dapat dipadamkan oleh petugas damkar kota Pekanbaru.

Terpisah, Paur Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda saat dikonfrimasikan Sabtu (03/11/18) pagi, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut di Jalan Dahlia Indah I RT03 RW01, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, jadi korban si jago merah pada Jumat, (2/11/2018) malam.

"Ya benar kejadiannnya Jumat kemarin malam, sebanyak 1 unit rumah bulatan dan 5 rumah petak ludes terbakar milik seorang pegawai SDN 90 yang ditempati korban dan penyewa kontrakan," kata Ipda Budhia saat dikontak lewat ponselnya.

Menurut Ipda Budhia Dianda, kebaran tersebut ditenggarai adanya api yang membesar dari sebuah kasur springbed milik korban PNS SDN tersebut yang membakar rumah bulatan dan merembes ke bangunan lainnya.

Meski begitu, lanjut Budhia sebanyak 11 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, dan kejadian tidak ada memakan korban jiwa. Akan tetapi kerugian materil ditafsir mencapai ratusan juta. (restarea)


Editor          : Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.