73 Penerjun dan Penerbang Jupiter Beraksi di TNI Mandalika International Marathon

Sebanyak 73 penerjun profesional TNI-Polri dan tim penerbang Jupiter Aerobatic Team (JAT), menjelang penyelenggaraan event bertaraf internasional TNI Mandalika International Marathon 2018 kembali beraksi menunjukkan profesinalisme di atas Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (2/11/2018).

NTB, oketimes.com - Sebanyak 73 penerjun profesional TNI-Polri dan tim penerbang Jupiter Aerobatic Team (JAT), menjelang penyelenggaraan event bertaraf internasional TNI Mandalika International Marathon  2018 kembali beraksi menunjukkan profesinalisme di atas Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (2/11/2018).

TNI Mandalika International Marathon 2018 itu, digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia tahun 2018  dengan berhadiah total Rp10 miliar diikuti ribuan pelari nasional dan internasional dari sejumlah negara sahabat yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 4 November 2018.

Pada acara geladi yang dilaksanakan hari ini melibatkan puluhan penerjun dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri telah disaksikan para wisatawan domestik dan mancanegara yang berbaur dengan ribuan orang yang memadati pantai berpasir putih  menyaksikan demontrasi yang sangat spektakuler.

Sebanyak 73 penerjun gabungan itu melakukan terjun freefall dari pesawat Hercules C-130 dari ketinggian kurang lebih 6.000 kaki diatas permukaan air laut. Para penerjun dapat mendarat dengan tepat di lokasi Pantai Kuta Mandalika, dan selanjutnya disusul dengan atraksi mendebarkan  oleh tim penerbang JAT melakukan atraksi dan demo udara selama 20 menit.

Dalam atraksi tersebut, beragam manuver yang dilaksanakan antara lain, Jupiter Roll, Barrel Roll, Clover Leaf, Leader Benefit, Loop & Cross Over Break, Twin Half Cuban & Wheel, dan Tango to Diamond Loop.

Dilanjutkan dengan manuver Mirror, Screw Roll, Heart, Roll slide, Solo Spin, Five Card Pass, Roll back, dan terakhir bermanuver Loop and Bomb Burst sebagai salam hangat dan hormat dari  tim penerbang JAT.***

Autentikasi : Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel (KH) H. Agus Cahyono.


Editor       : Richarde


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait