Home / Ekbis / RAPP Serahkan 10 Ribu Bibit Ikan untuk Warga Langgam

RAPP Serahkan 10 Ribu Bibit Ikan untuk Warga Langgam

RAPP Serahkan 10 Ribu Bibit Ikan untuk Warga Langgam
Ist
Penyerahan secara simbolis bantuan RAPP kepada Pondok Pesantren Tahfizulqur'an Al-Ikhlas di Kelurahan Langgam, Pelalawan.

Langgam, Oketimes.com - Lewat program Community Development (CD), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) serahkan bantuan bibit ikan ke Pondok Pesantren Tahfizulqur'an Al-Ikhlas di Kelurahan Langgam, Pelalawan.

Bantuan yang diberikan berupa 10.000 bibit ikan nila, 3.500 bibit ikan gurami, dan pakan ikan. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Askep Supporting Estate Langgam Gunawan yang didampingi oleh CD RAPP Syafrizal.

Kepala pondok pesantren Tahfizulqur'an Al-Ikhlas, T Basyaruddin mengucapkan terimakasih kepada PT RAPP yang telah memberikan bantuan tersebut. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk para santri.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada RAPP yang telah memperhatikan serta memberikan bantuan untuk pondok kami. Semoga perusahaan ini tetap maju dan berkembang bersama masyarakat melalui kegiatan sosial lainnya," ujarnya disela-sela penyerahan.

Selain memberikan bantuan bibit dan pakan ikan, Basyaruddin mengatakan RAPP juga memberikan bantuan keramik untuk pembangunan MCK yang ada di pondok pesantren tersebut. Basyaruddin juga mengatakan, bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi pondok sehingga menjadi lebih mandiri.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan pondok pesantren kami kedepannya. Dengan adanya bantuan ini kami berharap semoga pesantren ini bisa menjadi lebih mandiri yang tentunya dapat meningkatkan kenyamanan para santri," tuturnya.

Sementara Askep Supporting Estate Langgam Gunawan, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di daerah sekitar operasionalnya. Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan yakni baik untuk masyarakat (Community), negara (Country), iklim (Climate) pelanggan (costumer), dan perusahaan (Company).

Dia berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan tambahan ekonomi pondok dan juga melatih para santri agar mempunyai jiwa usaha memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar pondok.***


Editor        : Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.