Home / Khazanah / Ribuan Anak Yatim di Siak Nonton Bareng Film IQRO Bersama Syamsuar

Ribuan Anak Yatim di Siak Nonton Bareng Film IQRO Bersama Syamsuar

Ribuan Anak Yatim di Siak Nonton Bareng Film IQRO Bersama Syamsuar
Diskominfotik Siak For Oketimes.com
Ribuan anak yatim bersama Bupati Siak Drs H Syamsuar kompak nonton bareng pemutaran film perdana Iqro yang di Sutradarai oleh Ikbal Alfajri di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim ll Siak, Minggu, 28 Oktober 2018 malam.

Siak, Oketimes.com - Ribuan anak yatim bersama Bupati Siak Drs H Syamsuar kompak nonton bareng pemutaran film perdana Iqro yang di Sutradarai oleh Ikbal Alfajri di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim ll Siak, Minggu, 28 Oktober 2018 malam.

Ikbal Alfajri saat di temui usai nonton bareng mengatakan pesan yang disampaikan dalam film iqro menceritakan tentang anak zaman sekarang yang harus paham bahwa ilmu agama dan ilmu sains harus sejalan untuk meraih sebuah keinginan butuh proses dan tidak instan.

Selain itu, dia juga mengatakan anak anak sudah memiliki fitrah memiliki potensi. Tinggal bagaimana orang tua mengarahkannya. Sehingga bisa bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan negara.

"Ilmu agama dan ilmu sains harus sejalan, artinya belajar ilmu dunia dan jangan di lupakan ilmu akhirat. Ini sebagai bekal anak muda untuk mencapai sebuah impian," terangnya.

Ditanya soal lokasi syuting film Iqro II yang rencananya diadakan di Kabupaten Siak, ikbal mengatakan bahwa salah satu misi film iqro ke dua bagaimana dirinya dapat melihat indonesia secara luas. Tidak hanya terfokus di Jakarta dan Bandung saja.

"Di dalam iqro II ini, kita ingin mengangkat karakter baru, menceritakan putra daerah yang memiliki prestasi internasional, meskipun tokoh ini fiktif, meskipun di dalam kehidupan ada. Dan juga kita memilih daerah yang memiliki potensi pariwisata dan keunikan, salah satunya daerah tersebut Siak," pungkasnya.  

Sementara itu, Bupati Siak Drs H Syamsuar dihadapan ribuan anak yatim dari 14 kecamatan menyebutkan film ini sangat menginspirasi dan ada pesan yang disampaikan dalam film ini. Selain menuntut ilmu dunia namun ilmu agama juga jangan di lupakan.

Nonton bareng ini juga dilakukan dalam rangka meperingati hari sumpah pemuda. Dan film ini sengaja diputar, karena memiliki nilai-nilai spiritual juga direkomendasikan oleh mentri agama, sehingga diharapkan bagi anak anak yang nonton bisa terinspirasi. Film ini juga sudah di putar di berbagai negara di eropa.

"Film Iqro ini juga sutradaranya asli lahir di Pekanbaru, mudah mudahan film yang kedua, yang mengangkat potensi daerah, ambil gambarnya kita harapkan salah satunya di Siak," harap Syamsuar. (hms/man)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.