Home / Pendidikan / Kepsek SDN 121 Sambut Baik Program Tanoto Foundation

Kepsek SDN 121 Sambut Baik Program Tanoto Foundation

Kepsek SDN 121 Sambut Baik Program Tanoto Foundation
Fin
Supartini SPd

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna memperbaiki kualitas guru Tanoto Foundation melalui program Pengembangan Inovasi Kualitas Pembalajaran (Pintar) akan mengadakan pelatihan guru pada Senin pekan depan.

Program yang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas guru tersebut mendapat sambuatan baik dari Kepala SD Negeri 121 Pekanbaru Supartini SPd.

"Senin depan kita ada pelatihan yang difokuskan pada K13, budaya baca dan partisipasi masyarakat untuk meningkatkan pendidikan", ucap Supartini saat ditemui, Jumat (26/10/2018).

Supartini pun menyambut baik program Tanoto Foundation ini karena nantinya guru dapat menerapkan pendekatan pembelajaran aktif yang memfasilitasi keaktifan siswa dalam menyelesaikan tugas, memecahkan masalah, dan kegiatan kerja kooperatif dalam kelompok. Selain itu siswa dapat menunjukkan kemampuan berpikir dalam pembelajaran di kelas.

Ia mengatakan sesuai instruksi Kepala Disdik Pekanbaru Drs H Abdul Jamal MPd, bahwa dampak rasionalisasi anggaran, pemerintah mengalami keterbatasan dalam melakukan pelatihan kepada guru.

"Dengan adanya program Tanoto Foundation ini kita sangat terbantu karena telah menjadikan kita sebagai mitra, khususnya SD Negeri 121 umumnya Sukajadi Gugus I", ujar Kepsek pindahan dari SD Negeri 119 ini.

Supartini mengatakan, setelah mendapatkan pelatihan dari Tanoto Foundation SD yang ia pimpin akan menjadi sekolah percontohan. Karena setelah didapatkan pengetahuan, nantinya akan disebarkan ke sekolah yang lain.

"Kebetulan juga ada guru kami yang menjadi fasilitator daerah. Jadi melalui pelatihan ini nantinya bisa meningkatkan kealitas dan mutu pendidikan di SD Negeri 121", ujarnya. (fin)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.