Home / Sosial / Prajurit TNI Distribusikan Bantuan Logistik Untuk Warga di Lombok Timur

Prajurit TNI Distribusikan Bantuan Logistik Untuk Warga di Lombok Timur

Prajurit TNI Distribusikan Bantuan Logistik Untuk Warga di Lombok Timur
Papen Satgasgabpad Lombok
Prajurit TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1615-03 Sambelia yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpàdu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Nusa Tenggara Barat (NTB), mendistribusikan bantuan logistik bahan makanan untuk warga yang terdampak gempa bumi di Dusun Pedamekan, Desa Blanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (21/10/2018).

Jakarta, Oketimes.com - Prajurit TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1615-03 Sambelia yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpàdu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Nusa Tenggara Barat (NTB), mendistribusikan bantuan logistik bahan makanan untuk warga yang terdampak gempa bumi di Dusun Pedamekan, Desa Blanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (21/10/2018).

Penyaluran logistik ke warga dilaksanakan oleh Kogasgabpad atas permintaan dan data dari satuan bawah yakni melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komandan Rayon Militer (Danramil) dan bertingkat kepada Komandan Sektor (Dansektor).

Selanjutnya Dansektor mengajukan keperluan logistik kepada Aslog Kogasgabpad, sesuai kebutuhan pengajuan dari satuan bawah. Logistik dikirim dengan menggunakan truk ke sektor-sektor yang warganya membutuhkan.

Pelaksanaan pembagian logistik dilakukan oleh Koramil di masing-masing sektor, dalam hal ini di lapanganan dilakukan oleh Babinsa, sehingga penyalurannya tepat sasaran.***

Autentikasi : Papen Satgasgabpad Lombok : Mayor Inf Suwandi.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.