Home / Peristiwa / Polsek Payung Sekaki Bantu Tiga Warga Kurang Mampu

Polsek Payung Sekaki Bantu Tiga Warga Kurang Mampu

Polsek Payung Sekaki Bantu Tiga Warga Kurang Mampu
Humas Polresta For Okertimes.com
Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru mengunjungi serta memberikan bantuan untuk tiga warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Payung Sekaki, Jumat 19 Oktober 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com – Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru mengunjungi serta memberikan bantuan untuk tiga warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Payung Sekaki, Jumat 19 Oktober 2018.

Tim Jumat Barokah (JB) Polsek Payung Sekaki dipimpin langsung oleh Kapolsek Payung Sekaki AKP. Rachmad C Yusuf S.IK, kali ini mengunjungi warga yang kurang mampu yaitu ibu Nurhamisah (52) tahun, pak Sumiaji (42) dan ibu Pocu (65) tahun.

Tim JB Polsek Payung Sekaki awalnya mengunjungi dan memberi bantuan ke kediaman ibu Nurhamisah (52) tahun, seorang janda yang tinggal di Jalan Beringin Perum Jala Utama Blok A No.21 RT03/RW02 Kecamatan Payung Sekaki dengan bekerja sebagai pengasuh anak warga setempat untuk membiayai kehidupannya sehari-hari.

Usai mengunjungi Ibu Nur, Tim mengunjungi dan memberi bantuan kepada pak Sumiaji (42) yang tinggal di rumah papan milik Kaplingan Caltex di Jalan Beringin 5 RT03/RW02 Kec. Payung Sekaki. Dimana pak Sumiaji bekerja sebagai petani sayuran dibantu istrinya Roza untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Tidak hanya itu, Tim JB juga mengunjungi dan memberi bantuan kepada Nenek Pocu (65) tahun, janda 2 orang anak yang menderita penyakit stroke selama kurang lebih 2 tahu dan tidak bisa beraktifitas seperti biasanya.

Sedangkan untuk biaya hidup nenek Pocu yang tinggal di Jalan Jambu Mawar RT 03/ RW03 Kel. Tampan, Kec. Payung Sekaki ini hanya mengharapkan belas kasihan tetangga ataupun orang yang dermawan.

Adapun bantuan yang diberikan tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki kepada warga berupa beras, minyak goreng, telur dan bahan makanan lainnya. Kegiatan sosial ini selalu dilaksanakan oleh Kapolsek Payung Sekaki beserta Tim Jumat Barokah setiap hari Jumat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Payung Sekaki dan Tim telah melaksanakan Program Sosial yang dicanangkan Kapolresta Pekanbaru setahun silam yang diberi nama Jumat Barokah.

"Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung, semoga melalui kegiatan ini polisi dapat membantu masyarakat mengurangi bebannya sehingga terjalinnya silaturrahmi yang baik antara masyarakat dan pihak Kepolisian," kata Kapolresta disela-sela kesibukannya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmat C Yusuf SIK mengucapkan rasa terima kasih kepada teman-teman Tim JB Polsek Payung Sekaki dengan konsistennya secara bersama-sama melaksanakan kegiatan Jumat Barokah ini, tanpa memandang suku dan agama.

"Semoga melalui kegiatan Polisi Peduli ini, komunikasi masyarakat dengan polisi semakin dekat hingga tercipta suasana yang harmonis dan apa yang kita beri bisa meringankan sedikit beban warga kita yg urang beruntung," ujarnya.

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan ini Tim Jumat Barokah tersebut, mendapat banyak belajar untuk lebih bersyukur lagi dengan apa yang dikaruniakan oleh sang maha kuasa kepada umatnya.

"Semoga dengan kepedulian kami ini mereka merasakan masih ada yang memperhatikan, dan semoga itu bisa menjadi penyemangat hidup mereka," pungkas Kapolsek AKP. Rachmad C Yusuf S.IK. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.