Home / Sosial / Polsek SKP Kunjungi Janda Miskin di Pinggiran Sungai Siak

Polsek SKP Kunjungi Janda Miskin di Pinggiran Sungai Siak

Polsek SKP Kunjungi Janda Miskin di Pinggiran Sungai Siak
Humas Polresta For Okertimes.com
Tim Jumat Barokah Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan resta Pekanbaru saat mengunjungi warga kurang mampu di Jalan Meranti I Pinggir Sungai Siak Kota Pekanbaru, Jumat (19/10/2018).

Pekanbaru, Oketimes.com - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan resta Pekanbaru, kunjungi warga kurang mampu di Jalan Meranti I Pinggir Sungai Siak Kota Pekanbaru, Jumat (19/10/2018).

Kunjungan itu dipimpin AKP Juli Afdal selaku Kepala Kepolisian Sektor Pelabuhan Kota Pekanbaru bersama para Kanit, anggota Polsek SKP dan dihadiri Lurah Kampung Baru Ali Munir dan Ketua RW 5 Hendra Yudha Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru dan masyarakat setempat yang menyaksikan kedatangan tim Jumat Barokah.

AKB Juli Afdal merasa terpanggil melihat warga Pinggiran Sungai Siak yang kehidupannya kurang mampu seperti Marta Devi (39) tahun, seorang janda yang tinggal di rumah terbuat dari papan dan triplek dengan dinding menggunakan spanduk bekas serta berlantaikan semen.

Sementara pekerjaan tidak menetap atau serabutan membersihkan parit dan selokan, berkerja dibawa masyarakat setempat dengan berpenghasilan Rp800 ribu per bulan dan kehidupan sehari-hari mengharapkan belas kasihan tetangga.

Marta Devi ditinggal bercerai oleh suaminya bernama Adrioni sejak enam tahun yang lalu dan memiliki 4 (empat) orang anak paling kecil berumur 7 tahun. Anak-anak tersebut sekarang tinggal bersama Marta Devi di rumah papan yang ditempatinya, melalui kegiatan sosial Jumat Barokah ingin berbagi sedikit rejeki.

Rumah papan itu, terletak diatas lokasi tanah pak Wan Mohd Junaidi, karena pemilik tanah tersebut memberikan tempat tinggal untuk ditempati dengan kerelaan warga masyarakat. Dimana Wan Mohd Junaidi menyuruh keluarganya untuk membuatkan rumah papan itu sehingga ibu Marta Devi dapat tinggal bersama anaknya.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto, SIK SH MH diwakili Ka SKP AKP Juli Afdal dalam kegiatan Jumat Barokah mengunjungi warga yang kurang mampu dan beruntung dengan memberikan bantuan sembako seperti beras, indomie, gula, minyak goreng, susu, sirup, teh dan sarden diberikan sebagai rasa kepedulian Polri khususnya Polsek SKP yang ingin berbagi dari sedikit rejeki yang diperoleh.

Marta Devi tidak menyangka kedatangan Tim Jumat Barokah Polsek SKP, dengan rasa perasaan penuh haru, sedih dan mengeluarkan air mata serta tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kunjungan Tim Jumat Barokah Polsek SKP Polresta Pekanbaru.

"Semoga dalam menjalankan tugas mendapat ridho Allah SWT, diberikan keselamatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas," ujarnya.

Tim Jumat Barokah Polsek SKP mendatangi rumah ibu Marta Devi dengan menggunakan kendaraan air speedboad Polsek SKP dengan waktu tempuh 10 menit.

Kedatangan Tim Jumat Barokah ini sebagai rasa kekeluargaan dan ingin berbagi kepada warga yang kurang mampu sebagai kepedulian dan perhatian bersama untuk mambantu warga yang hidupnya pas-pasan, memerlukan uluran tangan dan bantuan masyarakat. "Sedikit melihat kebelakang betapa sedihnya kita, karena masih ada warga yang hidup keseharian yang belum beruntung," pungkasnya.

Kapolresta KBP Susanto, SIK SH MH diwakili Ka. SKP AKP Juli Afdal menyampaikan bahwa Polri sebagai aparat penegak hukum yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan pada masyarakat melalui kegiatan sosial Jumat Barokah ingin sedikit berbagi kepada kaum dhuafa yang kehidupan sehari-sehari mengharap belas kasihan dari tetangga.

"Kedatangan tim jumat barokah ke rumah ibu Marta Devi ini, dapat meringankan beban saudara kita ini," ucap AKP Juli Afdal pada awak disela-sela giat tersebut.

Sementara itu, Lurah Kampung Baru Ali Munir tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Jumat Barokah yang dipimpin AKP Juli Afdal yang sudah bersedia mengunjungi warga yang kurang mampu seperti ibu Marta Devi.

Menurutnya, kegiatan sosial ini dilakukan tidak hanya terhenti sampai disini dan berharap dapat berjalan terus, sehingga melalui kepedulian dan rasa kebersamaan dapat membantu meringankan beban kaum dhuafa lainya bagi saudara-saudara lainnya yang kehidupan kurang mampu.

Tidak jauh beda Ketua RW 5 Hendra Yudha menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan dan kunjungan tim Jum'at Barokah terhadap warganya yang kurang mampu dan belum beruntung dalam kehidupannya, sehingga memberikan bantuan sembako. Namun Ketua Rw ini  berharap kepada warga lainya juga dapat dikunjungi oleh tim Jum'at Barokah Polresta.

Kapolresta KBP Susanto SIK SH MH melalui Ka SKP AKP Juli Afdal menghimbau untuk bersama-sama membuka mata, buka hati dan telinga saling berbagi sedikit rejeki kepada warga yang kurang mampu disekitarnya.

"Kita tahu kaum dhuafa yang kehidupannya kurang mampu sebagai kepedulian dan kebersamaan kita, marilah kita jaga kekompakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," harap AKP Juli Afdal. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.