Home / Parlemen / 20 Kelompok Tani Pelalawan Terima Sapi Bantuan dari Anggota DPRD Riau

20 Kelompok Tani Pelalawan Terima Sapi Bantuan dari Anggota DPRD Riau

20 Kelompok Tani Pelalawan Terima Sapi Bantuan dari Anggota DPRD Riau
Fin
Sapi bantuan yang diserahkan oleh Sugianto kepada salah satu kelompok tani.

Oketimes.com - Pekanbaru : Gandeng Dinas Peternakan Provinsi Riau, anggota DPRD Riau Sugianto menyerahkan sapi bantuan kepada 20 kelompok tani di dua Kabupaten. Menariknya sapi sebanyak 300 ekor yang didatangkan dari Madura ini diasuransikan sehingga tidak merugikan petani.

"Iya di hari Minggu kemarin (14/1018, red) saya mengantarkan sapi kepada 11 kelompok tani di kabupaten Pelalawan. Keesokan harinya ada 7 kelompok tani di kabupaten Siak. Jadi mereka kita kasih supaya mereka bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," kata anggota DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan tersebut.

Sugianto mengatakan sapi bantuan itu diserahkan kepada kelompok tani Lembah Subur SP 1 Kecamatan Kerumutan Pelalawan. Anggota Komisi II DPRD Riau ini juga menjelaskan sapi yang diberikan kepada kelompok tani ini diasuransikan. Sehingga kalaupun mati atau hilang diganti oleh asuransi.

Kedepan ucap politisi PKB itu, pihaknya bekerjasama dengan lembaga keuangan seperti perbankan atau yang lainnya untuk memberikan kredit agar mereka bisa mengembangkan usahanya.

Dipilihnya sapi Madura ucap Sugianto karena varietas tersebut tidak ada penyakit. "Kalau tahun kemarin itu kan sapi Bali, terkena penyakit jembrana. Nàh Bali sendiri tidak memproduksi vaksin jembrana. Sehingga kami memang menolak sapi Bali karena merugikan petani," katanya.

Lebih jauh dijelaskan Sugianto, sapi bantuan ini merupakan aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam Pokok pikiran (pokir) anggota dewan tahun 2018 bekerjasama dengan Dinas Peternakan Provinsi", ucapnya.

Adapun sapi bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani yakni Lembah Subur, SP I Kecamatan Kerumutan, Desa Kemang, Desa Meranti Pangkalan Kuras, Mulya Subur, Kerinci Kanan, Rimba Jayam Perawang dan sejumlah desa lainnya. (fin)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.