Home / Peristiwa / Korsleting, 2 Unit Rumah Permanen di Limbungan Dilahap Sijago Merah

Korsleting, 2 Unit Rumah Permanen di Limbungan Dilahap Sijago Merah

Korsleting, 2 Unit Rumah Permanen di Limbungan Dilahap Sijago Merah
Humas Polresta For Okertimes.com
Duga korsleting, dua unit rumah bulatan di Jalan Harapan RT 02 RW 06 Kelurahan Limbungan Baru Kecamatan Rumbai Pesisir, Selasa 16 Oktober 2018 sekira pukul 23.40 WIB malam, ludes di lahap si jago merah.

Pekanbaru, Oketimes.com - Duga korsleting, dua unit rumah bulatan di Jalan Harapan RT 02 RW 06 Kelurahan Limbungan Baru Kecamatan Rumbai Pesisir, Selasa 16 Oktober 2018 sekira pukul 23.40 WIB malam, ludes di lahap si jago merah.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun sejumlah barang berharga yang ada di dalam rumah, seperti satu unit sepeda motor matic ikut menjadi santapan api pada malam itu yang saat ini kerugian materilnya belum bisa ditafsir berapa jumlah totalnya.

Informasi yang dihimpun dari Polresta Pekanbaru, peristiswa kebakaran tersebut pertama kali diketahui Ira Ariani kakak ipar dari korban Ria Riwati (30) tahun warga Jalan Harapan RT 02 RW 06 Kel. Limbungan Baru Kec. Rumbai Pesisir, yang bersebelahan dengan korban.

Dimana kakak iparnya terbangun dari tidur sekira pukul 23.40 WIB, karena ada mencium bau asap serta mencari sumber bau asap di dapur rumah, namun sumber asap tidak ditemukan.

Tanpa diduga kakak iparnya itu melihat asap masuk kerumah melalui lobang angin dari belakang rumah yang tidak lain dihuni oleh adik laki-laki bernama Bambang Wahyudi bersama istrinya Ria Riwati dan anak-anaknya.

Melihat peristiwa tersebut, kakak iparnya tersebut keluar dari rumah untuk memanggil adiknya Bambang Wahyudi, namun yang keluar dari rumah adalah adik iparnya Ria Riwati, tidak lama kemudian korban melihat asap dan api sudah membesar di dapur rumah korban.

Dari keterangan adik iparnya itu, Riawati selaku istri korban bahwa sekira pukul 11.42 WIB, dia sedang tidur dan tiba-tiba ia mendengar  panggilan suara dari kakak iparnya yang memanggil-mangil suaminya bernama Bambang Wahyudi.

Ria pun terbangun dan melihat asap sudah banyak di dalam rumah, ia bersama anak-anaknya langsung keluar rumah, karena api telah besar membakar seluruh ruangan rumah korban.

Beruntung Bambang Wahyudi pada saat itu sedang keluar rumah untuk membeli rokok, dan pada saat mau pulang melihat ada rombongan Damkar menuju rumahnya dan melihat asap dan api sudah besar.

Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 01.00 WIB dini hari, setelah 7 Unit mobil Damkar Pemko Pekanbaru, dikerahkan untuk memadamkan api hingga situasi aman terkendali.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH lewat Paur Humas Ipda Budhia Dianda saat dikonfirmasikan Rabu 17 Oktober 2018 pagi, membenarkan adanya peristiwa kebakaran 2 unit rumah bulatan di Jalan Harapan RT 02 RW 06 Kelurahan Limbungan Baru Kecamatan Rumbai Pesisir, Selasa 16 Oktober 2018 sekira pukul 23.40 WIB malam.

"Ya benar, kejadiaannya tadi malam, dugaan sementara api akibat korsleting. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan kerugian masih tahap  pengitungan belum bisa ditafsir," singkat Budhia Dianda. (ars)    

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.