Alfedri Serahkan Bantuan Cepat untuk Korban Kebakaran di Koto Gasib

Setelah mendengar adanya bencana kebakaran di Dusun Gang Damai pada Jumat (12/10/2018) malam, Pemkab Siak bersama Baznas Kabupaten Siak bergerak cepat untuk memberikan bantuan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Siak Alfedri pada Sabtu (13/10/2018) sore di lokasi kebakaran yakni Dusun Gang Damai, Kecamatan Koto Gasib.

Siak, Oketimes.com - Setelah mendengar adanya bencana kebakaran di Dusun Gang Damai pada Jumat (12/10/2018) malam, Pemkab Siak bersama Baznas Kabupaten Siak bergerak cepat untuk memberikan bantuan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Siak Alfedri pada Sabtu (13/10/2018) sore di lokasi kebakaran yakni Dusun Gang Damai, Kecamatan Koto Gasib.

Pada kesempatan itu, Alfedri mengatakan bahwa kejadian tersebut, merupakan cobaan untuk bagi semua, dan tidak ada yang tau kapan musibah akan datang. Selaku Pemerintah Kabupaten Siak, pihaknya turut berduka atas kebakaran yang melanda Dusun Gang Damai ini, dan semoga bantuan cepat yang kami berikan bisa membantu kepada para korban.

"Semoga dibalik terjadinya musibah ini, sambungnya, akan ada hikmah untuk kita semua," Saya berharap, dengan adanya musibah ini tidak menjadikan alasan bagi anak-anak untuk tidak sekolah, karena kami juga menyediakan bantuan baju sekolah serta perlengkapan lainnya," tambah mantan Ketua Baznas Kabupaten Siak ini menyemangati korban kebakaran.

Menurutnya, alam musibah kebakaran di Dusun Gang Damai pada Jum’at malam pukul 19.00 WIB, telah menghanguskan 20 rumah. Dari 20 rumah hanya 13 rumah yang di tempati dan 9 rumah lagi kosong.

Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa Kebutuhan pokok, baju sekolah, alat masak, obat-obatan (P3K), dan lain-lain.

Abdul Rasyid Suharto selaku Ketua Baznas Kabupaten Siak, menerangkan bantuan yang diberikan ini merupakan batuan sembako yang sifatnya mendesak kepada korban, untuk selanjunya akan memberikan lagi bantuan berupa uang tunai kepada korban yang terkena musibah. (man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :