Home / Nasional / Ratusan Personel TNI AL Bersihkan Puing-Puing di Komplek Lanal Palu

Ratusan Personel TNI AL Bersihkan Puing-Puing di Komplek Lanal Palu

Ratusan Personel TNI AL Bersihkan Puing-Puing di Komplek Lanal Palu
Puspen TNI For Oketimes.com
Personel TNI AL membersihkan puing-puing dan reruntuhan bangunan serta sampah yang berada di Komplek Perumahan Lanal Palu. Pembersihan dilakukan oleh 130 personel Lanal Palu bersama dengan 120 Siswa Pendidikan Calon Tamtama (Dikcatam) Marinir Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

Palu, Oketimes.com - Bencana alam gempa bumi berkekuatan 7,4 skala richter dan tsunami yang menghantam Provinsi Sulawesi Tengah, pada tanggal 28 September 2018, menyebabkan sejumlah fasilitas mengalami rusak parah.

Terkait dengan bencana tersebut, Komplek Perumahan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, juga mengalami kerusakan.

Personel TNI AL membersihkan puing-puing dan reruntuhan bangunan serta sampah yang berada di Komplek Perumahan Lanal Palu.  Pembersihan dilakukan oleh 130 personel Lanal Palu bersama dengan 120 Siswa Pendidikan Calon Tamtama (Dikcatam) Marinir Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

Pembersihan Komplek Perumahan Lanal Palu tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palu, Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang, S.E.

Selain melakukan pembersihan puing-puing di Komplek Perumahan Lanal, para personel TNI AL dan Siswa Dikcatam Marinir juga membersihkan rumah-rumah warga yang berada di sekitar komplek, yang letaknya di bibir Pantai Talise Palu.***

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.