Home / Sosial / Tim Jumat Barokah Polresta Sambangi Warga Tionghoa yang Terbaring Sakit

Tim Jumat Barokah Polresta Sambangi Warga Tionghoa yang Terbaring Sakit

Tim Jumat Barokah Polresta Sambangi Warga Tionghoa yang Terbaring Sakit
Humas Polresta For Okertimes.com
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH bersama rombongan Tim Jumat Barokah Polresta saat menyambangi kediaman Susan Dewi 37 tahun, seorang janda yang memiliki dua anak serta mengalami kondisi sakit yang terbaring ditempat tidur karena sakit paru dan jantung yang tinggal di Jalan Tjg Jati Gg Prima Rt 03/ Rw 03 Kel Pesisir Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru, Jumat 12 Oktobers 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tim Jumat Barokah atau Polisi Peduli Polresta Pekanbaru, tampaknya tidak bosan-bosannya untuk memberikan perhatian dan menyambangi warga kota Pekanbaru yang tengah mengalami kesusahan atau membutuhkan perhatian dari pihak manapun.

Sebagai bukti, kali ini Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, menyambangi kediaman Susan Dewi 37 tahun, seorang janda yang memiliki dua anak serta mengalami kondisi sakit yang terbaring ditempat tidur karena sakit paru dan jantung yang tinggal di Jalan Tjg Jati Gg Prima Rt 03/ Rw 03 Kel Pesisir Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru.

Kegiatan itu, dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH didampingi Kabag Sumda Kompol Jasman SE, Kasat Binmas  Kompol Sumarno, Kapolsek Limapuluh Kompol Angga F Herlambang SIK SH serta Rektor Universitas Islam Riau Prof DR H Syafrinaldi SH MCL, Akademisi UNRI Prof. DR. HJ. Marnis, SE MS, IDI Kota Pekanbaru beserta tim, Ketua LIRA Ibu. Elina Koto dan Tim Jum'at Barokhah Polresta Pekanbaru serta Media.

Kehadiran Tim Jumat Barokah Polresta bersama rombongan tersebut, guna melihat langsung kondisi Susan (37) warga keturunan Tionghoa dan beragama Budha yang tinggal bersama orang tuanya dengan anak 2 orang yang masih sekolah. Paling besar kelas 6 SD dan yang kecil kelas 4 SD, biaya hidup dibantu oleh Yayasan Wihara.

Susan tinggal bersama orang tuanya dengan anak 2 orang yang masih sekolah, yang besar kelas 6 SD dan yang kecil kelas 4 SD, biaya hidup dibantu oleh Yayasan Wihara.

Pada kesempatan itu, Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, memberi bantuan kepada Susan berupa uang tunai sebagai tali asih dan Sembako seperti beras, gula, Minyak Goreng dan Susu dan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menyampaikan bahwa kegiatan Jum'at Barokah ini tidak memandang suku, agama dan latar belakang.

"Dengan adanya program Jum'at Barokhah ini bisa sedikit membantu saudara kita yang kurang beruntung dan sangat membutuhkan bantuan kita," papar Kapolresta kepada awak media disela-sela kunjungannya.

Sementara itu, Rektor UIR Prof DR H Syafrinaldi SH, MCL menyampaikan bahwa kegiatan Jum'at Barokhah ini adalah kegiatan sosial kemanusiaan yang sangat bagus dan Humanis.

"Secara pribadi, saya sangat mendukung dan berharap semoga kegiatan sosial semacam ini bisa terus digalakkan, sehingga terjalin hubungan yang baik antara POLRI dengan Masyarakat, sehingga nantinya POLRI semakin dicintai oleh Masyarakat," pungkasnya. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.