Prajurit TNI Bangun MCK Darurat di Pengungsian Korban Gempa Palu

Pengerjaan bangunan MCK darurat dan tandon air bersih yang dibuat dari kayu secara sederhana oleh 28 anggota Yonzipur 17/AD, dipimpin langsung Letda Czi Resqa Maulana yang merupakan Danton 1 Kompi B Yonzipur 17/AD, Kamis (11/10/2018).

Palu, Oketimes.com - Prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur 17/Ananta Dharma (Yonzipur 17/AD) Kodam VI/Mulawarman membangun fasilitas umum sementara bagi warga korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah yang tinggal di Posko Lapangan Dinamika, Kelurahan Kawatuna, Kota Palu.
 
Kelurahan Kawatuna, Kota Palu, adalah salah satu kelurahan yang terdampak gempa bumi dan tsunami, dimana terdapat 500 warganya ikut mengungsi di Lapangan Dinamika.  Banyaknya pengungsi yang tinggal di tenda darurat tersebut, membuat warga rentan akan wabah penyakit yang mengancam kesehatan, salah satunya dikarenakan belum adanya MCK (Mandi Cuci Kakus).
 
Pengerjaan bangunan MCK darurat dan tandon air bersih yang dibuat dari kayu secara  sederhana oleh 28 anggota Yonzipur 17/AD, dipimpin langsung Letda Czi Resqa Maulana yang merupakan Danton 1 Kompi B Yonzipur 17/AD, Kamis (11/10/2018).
 
Pembuatan MCK darurat dinilai sangat penting, karena mengingat MCK ini merupakan salah satu kebutuhan yang sangat vital bagi warga yang berkaitan dengan masalah kesehatan.
 
"Alhamdulillah, di tempat kami sudah ada MCK darurat. Kami sudah bisa membersihkan diri dengan bersih di MCK," ucap salah satu pengungsi.***
 
Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait