Home / Khazanah / Hujan Deras Landa Rokan Hilir, Tausiah UAS Tetap Berlanjut

Hujan Deras Landa Rokan Hilir, Tausiah UAS Tetap Berlanjut

Hujan Deras Landa Rokan Hilir, Tausiah UAS Tetap Berlanjut
Jon
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar tabliq akbar dengan menghadirkan Ustadz Abdul Somad, LC, MA untuk memberikan tausiah dihari jadi ke-19, Selasa (9/10/2018) malam di taman budaya batu enam kecamatan Bangko Rohil, Riau.

Rokan Hilir, Oketimes.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar tabliq akbar dengan menghadirkan Ustadz Abdul Somad, LC, MA untuk memberikan tausiah dihari jadi ke-19, Selasa (9/10/2018) malam di taman budaya batu enam kecamatan Bangko Rohil, Riau.

Namun tausiah Datuk Setia Ulama Negara itu hanya berlangsung setengah jam dikarenakan hujan deras. Meskipun begitu, Ribuan Jamaah yang sudah memenuhi lapangan Purna MTQ tidak bergerak dari tempat duduknya.

Ulama kondang yang biasa dipanggil UAS bertolak dari mess pemda kelokasi acara sekira pukul 20.15 WIB, Sampai ke Taman budaya pukul 20.30 wib. Dijadwalkan sebelum UAS memberikan tausiah, ada pembacaam ayat-ayat suci alquran yang dibaca Qori.

Namun karena Hujan turun saat UAS tiba dilokasi, UAS langsung memulai tausiah karena para jamaah sudah kehujanan. UAS berharap kepada para jamaah untuk berpikiran positif saat Tqbliq Akbar berlangsung hujan turun." Ini rahmad dari allah," kata UAS.

Ia mendoakan semoga allah SWT mengampuni dosa dan memberikan rahmad kepada jamaah yang hadir. itu dalam tausiahnya memuji pemerintah kabupaten rokan hilir dimana dengan hari jadinya menggelar tabliq akbar dan tidak merayakan dengan kemegahan.

"Ada salah satu Kabupaten di republik ini dalam merayakan Hari Jadi Kabupatennya dengan meniup trompet, Pakai sesajen dan merayakan Keyboard dengan tarian yang tidak senonoh, ini tidak pantas, makanya allah murka," kata UAS.

Hadir pada Tabliq Akbar, Bupati Suyatno, Wabup Jamiluddin, Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Para Kepala Dinas/Badan/Kantor dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Selain itu hadir juga Tokoh Agama, Masyarakat dan Ketua Parpol. (Jon)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.