Home / Hukrim / Jambret HaPe Samsung Pengendara Mobil saat Parkir, Warga Pesisir Selatan Ditangkap

Jambret HaPe Samsung Pengendara Mobil saat Parkir, Warga Pesisir Selatan Ditangkap

Jambret HaPe Samsung Pengendara Mobil saat Parkir, Warga Pesisir Selatan Ditangkap
Humas Polresta For Okertimes.com
Barang Bukti Hape dan Sepeda Motor pelaku jambret saat diamankan di Mapolsek Sukajadi di Pekanbaru, Sabtu 06 Oktober 2018 dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Nekat jambret sebuah handphone merek Samsung Type A5 2017 warna gold milik pengendara mobil saat parkir di pinggir jalan Rajawali, seorang pemuda pengangguran asal Sumbar diamankan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sukajadi Pekanbaru, Sabtu 06 Oktober 2018 dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

Pelaku diketahui berinisial BAL alias Brian (31), warga Jalan DR. M. Zein Desa Nanggalo Kab. Pesisir Selatan Provinsi Sumbar. Ia ditangkap Polsek Sukajadi saat ia berada di Jalan Panglima Undan Kel. Meranti Pandak Kec. Rumbai Pesisir Pekanbaru.

Dari tangan pelaku jambret, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit HaPe merek Samsung type A5 2017, warna gold milik korban, satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna Putih BM 2457 JL yang dilakukan pelaku saat beraksi jambret, satu buah jaket dan sebuah topi milik pelaku.

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, sebelum pelaku diamankan, NK (38) korban jambret pada Jumat 05 Oktober 2018 sekira pukul 22.00 WIB, tengah duduk di dalam mobilnya dalam kondisi parkir di tepi jalan Rajawali Kec. Sukajadi dengan kaca jendela terbuka setengah.

Dimana pada saat itu, korban sedang memainkan handphone, kemudian tiba-tiba tangan pelaku yang tidak dikenal masuk melalui jendela mobil dan merampas handphone yang sedang dipegang korban dan kemudian kabur melarikan diri dengan sepeda motor Honda Beat warna putih BM 2457 JL.

Korban pun sempat teriak bahwa dia terlah menjadi korban jambret dan sempat mengejar pelaku bersama warga yang berada saat itu, akan tetapi pelaku lolos dari kejaran korban dan tidak mengetahui kemana perginya pelaku dan korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sukajadi Pekanbaru.

Menindaklanjuti laporan korban, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sukajadi melakukan proses penyelidikan dan anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Sukajadi melakukan Penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku tengah berada di Jalan Panglima Undan Kel. Meranti Pandak Kec. Rumbai Pesisir Pekanbaru, Sabtu 06 Oktober 2018 sekira pukul 00.30 WIB.

Tak mau ketinggalan buruan, petugas pun tutun ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti tersebut, ke Mapolsek Sukajadi, untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK lewat Paur Humas Ipda Budhia Dianda saat dikonfirmasikan Minggu 7 Oktober 2018 siang, membenarkan adanya penangkapan pelaku jambret yang dilakukan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sukajadi pada Sabtu 06 Oktober 2018 sekira pukul 00.30 WIB. "Ya benar, pelaku sudah diamankan saat ini di Mapolsek Sukajadi, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," singkat Budhia. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.