Home / Sosial / Bantu Korban Gempa di Sulteng, Disdik Serahkan Bantuan Rp 290 juta

Bantu Korban Gempa di Sulteng, Disdik Serahkan Bantuan Rp 290 juta

Bantu Korban Gempa di Sulteng, Disdik Serahkan Bantuan Rp 290 juta
Ist
Kepala Disdik Pekanbaru Drs Abdul Jamal saat menyerahkan bantuan dana untuk korban gempa yang menimpa warga Palu - Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) lewat PMI kota Pekanbaru, Kamis (4/10/2018).

Pekanbaru, Oketimes.com - Sebagai bentuk keprihatinan atas korban gempa yang menimpa warga Palu - Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyerahkan bantuan melalui PMI kota Pekanbaru sebesar Rp. 290.675.000.

Bantuan kemanusiaan yang digalang di lingkungan pendidikan ini bertujuan untuk meringankan penderitaan warga yang terkena musibah pada 28 September 2018 lalu.

"Bantuan kemanusiaan ini berasal dari siswa dan guru. Kemudian dikumpul melalui K3S SD dan MKKS SMP, selanjutnya diserahkan ke Dinas Pendidikan Pekanbaru. Begitu pula untuk pegawai di lingkungan Disdik Pekanbaru, setelah dana terkumpul langsung diserahkan ke Disdik", ujar Kepala Disdik Pekanbaru Drs Abdul Jamal, Kamis (4/10/2018).

Ia mengatakan, bantuanIni sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Disdik Pekanbaru. "Apa yang dirasakan oleh saudara kita di Palu dan Donggala saat ini terkena musibah gempa dan hal ini patut kita dukung secara kemanusiaan. Bantuan tersebut langsung saya serahkan kepada Posko Penggalangan Dana PMI Kota Pekanbaru, Jalan Cut Nyak Dien 01, Sukajadi," katanya.

Jamal yakin bahwa, PMI memiliki kredibilitas yang mumpuni untuk mengolah donasi agar diberikan secara tepat sasarano. "Saya berharap, meskipun jumlahnya tidak banyak, tetapi bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Palu dan Donggala," harapnya. (rls/fin)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.