Home / Hukrim / Dua DPO, Jatanras Polda Riau Tangkap Seorang Pelaku Pembunuh 2 Tamu Cafe Rita

Dua DPO, Jatanras Polda Riau Tangkap Seorang Pelaku Pembunuh 2 Tamu Cafe Rita

Dua DPO, Jatanras Polda Riau Tangkap Seorang Pelaku Pembunuh 2 Tamu Cafe Rita
Disediakan Oketimes.com
Foto Inset: Pelaku AS alias BU (34) tahun, pelaku pembunuhan dua korban pengunjung Cafe Rita 'Maut' di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, jadi korban keganasan tamu brutal saat mengunjungi Cafe Rita di belakang Green Hotel, Kamis 20 September 2018 sekira pukul 04.30 WIB subuh dan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto SIK didampingi Direktur Ditreskrimum Kombes Pol Hadi Poerwanto pada Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Pembunuhan dan Curas bertempat di Lobby Mapolda Riau pada Rabu 3 Oktober 2018 kemarin sore.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tim Satuan Jatanras Polda Riau, berhasil meringkus seorang dari tiga pelaku penusukan dua pengunjung dan seorang karyawati Cafe Rita di Jalan Arifin Ahmad Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, atau tepatnya di belakang Hotel Green Pekanbaru, pada Kamis 20 September 2018 subuh sekira pukul 04.30 WIB lalu.

Pelaku diketahui berinisial AS alias BU (34) tahun, warga Perumahan Mandala Regency Sialang Munggu Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Ia ditangkap tim buruh sergap Polresta Pekanbaru dengan diback-up Jatanras Polda Riau dari rumahnya, tidak lama setelah kejadian berlangsung pada Kamis 20 September 2018 sekira pukul 10.00 WIB pagi.

"Sementara dua pelaku lagi masih DPO dan tahap pengejaran petugas berinisial PI dan AS," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto SIK didampingi Direktur Ditreskrimum Kombes Pol Hadi Poerwanto dalam Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Pembunuhan dan Curas bertempat di Lobby Mapolda Riau pada Rabu sore 3 Oktober 2018 kemarin.

Dipaparkan Sunarto, kedua tamu yang roboh dan meninggal dunia itu diketahui berinisial Ade Saputra alias Ade dan Yoris Toni alias Toni, warga kota Pekanbaru, yang saat ini kedua jenazahnya sudah diserahkan kepada pihak keluarga, setelah sempat dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Riau di Jalan Kartini Pekanbaru, guna kepentingan proses penyelidikan lebih lanjut.

Sedangkan seorang karyawan Cafe berinisial Ita, saat itu juga dilarikan ke Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru, guna mendapat perawatan medis akibat terkena sabetan sajam pengunjung misterius tersebut saat hendak melerai pertengkaran antara kedua korban dan pelaku tersebut.

"Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku, satu helai celana jean levis bercak darah korban milik pelaku AS alias BU, kaus celana jeans merk bos warna biru, satu kaus oblong merk FA, satu celana jeans warna biru merk Hugo, kemudian kaus oblong merk Rommel warna biru, satu ini sepeda motor scopy warna putih, Nopol BM 4162, satu unit honda beat warna hitam BM 6850 LN dan satu celana panjang warna abu-abu bercak darah korban, kaus oblong warna putih bercak darah ikat pinggang mer Aigner," papar Sunarto.

Sebagaimana diberitarakan, dua pengunjung dan seorang karyawan Cafe Rita Jalan Arifin Ahmad Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, pada Kamis 20 September 2018 subuh sekira pukul 04.30 WIB.

Dimana tiga pria yang terkesan misterius itu, datang menghampiri Cafe sembari marah-marah dan memaksa karyawan untuk membuka kembali cafe, kendati cafe yang diduga menyediakan minuman alkhol itu hendak menutupnya, lantaran sudah waktunya untuk tutup sekira pukul 04.30 WIB.

Ternyata kemarahan pengunjung yang baru tiba itu, bukan malah meredam suasana dan menahan diri. Malahan ketiga pria ini terlibat cekcok dan adu mulut dengan tamu cafe yang lainnya yang saat itu hendak pulang ke rumah, lantaran cafe sudah mau tutup jelang subuh.

Akibat cekcok mulut itu, seorang dari tiga pengunjung yang baru tiba itu, malah mengeluarkan sebilah senjata tajam, seraya menusuk dua tamu pengunjung cafe yang hendak pulang dari kafe tersebut.

Aksi penusukan tersebut pun merobohkan 2 pengunjung tamu yang hendak pulang kerumahnya dan menghebohkan karyawan lainnya, sehingga seorang karyawan juga ikut menjadi sasaran aksi berutal tamu pengunjung yang misterius itu.

Belakangan kedua tamu yang roboh dan meninggal dunia itu diketahui berinisial AS alias Ade dan Nov alias Toni, warga kota Pekanbaru, yang saat ini kedua jenazahnya sudah dievakuasi di RS Bhayangkara Polda Riau di Jalan Kartini Pekanbaru, guna kepentingan proses penyelidikan lebih lanjut.

Sedangkan seorang karyawan Cafe berinisial Ita, saat itu juga dilarikan ke Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru, guna mendapat perawatan medis akibat terkena sabetan sajam pengunjung misterius tersebut saat hendak melerai pertengkaran antara kedua korban dan pelaku. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.