Home / Hukrim / Antisipasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, Sat Binmas Polresta Sambangi Sekolah

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, Sat Binmas Polresta Sambangi Sekolah

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, Sat Binmas Polresta Sambangi Sekolah
Humas Polresta For Okertimes.com
Guna mengantisipasi kenakalan anak remaja dan kampanyekan bahaya Narkoba di sekolah atau lembaga pendidikan, Satuan Binmas Polresta Pekanbaru melakukan kegiatan Binredawan Pembinaan Remaja dan Wanita Rabu 03 Oktober 2018 di SMPN 18 di Jalan Lily Kecamatan Sukajadi Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mengantisipasi kenakalan anak remaja dan kampanyekan bahaya Narkoba di sekolah atau lembaga pendidikan, Satuan Binmas Polresta Pekanbaru melakukan kegiatan Binredawan Pembinaan Remaja dan Wanita Rabu 03 Oktober 2018 di SMPN 18 di Jalan Lily Kecamatan Sukajadi Pekanbaru.

Pelaksanaan kegiatan yang merupakan program prioritas Kapolri Promoter dan Pelaksanaan tugas rutin itu, dilakun Sat Binmas bersama Kasat Binmas Polresta Pekanbaru AKP Sunarti yang diwakili Ps Panit Bintibmas Aiptu R.P Siregar dan Bripka Doni Satria dengan siswa-siswi SMPN 18 Jalan Lily Kecamatan Sukajadi Pekanbaru.

Ps Panit Bintibmas Aiptu R.P Siregar mengatakan Pelakasnaan Program Promoter No P8. 38.1 tentang membangun sekolah sebagai basis anti kejahatan jalanan, terorisme, narkoba, separatisme dan ideologi Anti Pancasila dilaksanakan Satuan Binmas Polresta Pekanbaru.

Dijelaskannya, hal yang disampaikan dalam kegiatan Binredawan mencakup Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tentang antisipasi kenakalan remaja mengenai P4GN Pencegahan Pembrantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan bahaya Narkoba.

Pada kesempatan itu juga tim menyampaikan kepada siswa-siswi agar memberitahukan kepada para orang tua murid jika ada pihak-pihak atau pelaku kejahatan menghubungi para oramg tua siswa supaya tidak langsung mempercayai yang disampaikan pelaku kejahatan tersebut dan segera menghubungi pihak sekolah atau anak yang bersangkutan untuk mengkroscek kebenaran berita tersebut.

Selain itu, himbauan juga disampaikan kepada siswa-siswi SMPN 18 Pekanbaru, tentang larangan anak-anak sekolah yang membawa sepeda motor tapi belum mempunyai SIM.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dalam wawancara terpisah mengatakan kegiatan yang dilakukan Sat Binmas bisa mencapai agar Polisi dapat hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya di lembaga pendidikan sekolah, dalam menjalin kemitraan serta Publik Trust, sehingga terciptanya kesadaran masyarakat memelihara kamtibmas yang kondusif.

Apalagi terang Susanto, Satuan Binmas merupakan ujung tombak Kepolisian ditengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan Babinkamtibmas di tiap Kelurahan bekerjasama dengan Lurah dan perangkat desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Pemuka Masyarakat secara bersama-sama melaksanakan Program Promoter Kapolri untuk menciptakan situsi yang aman dan kondusif terutama menghadapi Pemilu 2019. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.