Home / Sport / KONI Riau Apresiasi Presetasi Olahraga Kabupaten Bengkalis

KONI Riau Apresiasi Presetasi Olahraga Kabupaten Bengkalis

KONI Riau Apresiasi Presetasi Olahraga Kabupaten Bengkalis
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Deni Ermanto, saat menghadiri pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Bengkalis di Lantai 4 Kantor Bupati Bengkalis. Sabtu, 29 September 2018

Bengkalis, Oketimes.com – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Deni Ermanto, memberikan apresiasi kepada KONI dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Prestasi olahraga Kabupaten Bengkalis saat ini sudah jauh lebih baik, bila dibandingkan dengan daerah lain di Bumi Lancang Kuning.

Demikian disampaikan Deni Ermanto, saat  menghadiri pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Bengkalis di Lantai 4 Kantor Bupati Bengkalis. Sabtu, 29 September 2018

Dikatakan Deni, terbukti dari capaian prestasi pada helat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau, dua kali berturut-turut Kabupaten Bengkalis meraih juara umum. Keberhasilan itu tentu tidak lepas dari dua hal, pertama karena pembinaan dan penguatan organisasi kelembagaan KONI. Kemudian anggaran memadai yang dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Kita yakin organisasi yang kuat saja, tanpa didukung penganggaran yang kuat, tentu hasilnya tidak maksimal. Oleh karena itu, kita mengapresiasi yang sudah dilakukan Bupati Bengkalis atas dukungan anggarannya," ujar Deni.

Deni menegaskan, sejauh ini prestasi yang dicapai oleh atlet-atlet Bengkalis mendapat award yang besar dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, seperti pemberian bonus.  

"Pemberian award kepada atlet berprestasi sangat penting, karena untuk meraih prestasi seorang atlet harus rela mengorbankan waktu dan kadang meninggalkan keluarga guna mengikuti pelatihan secara terpusat. Jadi julukan sebagai patriot olahraga sangat pantas disematkan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah maupun bangsa," ujar Deni.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Umum KONI Riau itu juga memberikan apresiasi kepada Kabupaten Bengkalis yang telah berkontribusi pada perhelatan pesta olahraga se-Asia. Pada perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang kemarin, Negeri Junjungan mengirimkan tujuh atlet yang membawa nama Indonesia.

Meskipun pada perhelatan itu, para atlet Bengkalis belum mampu menyumbangkan prestasi, namun KONI Provinsi Riau tetap memberikan penghargaan setinggi-tingginya.

Kehadiran tujuh atlet Kabupaten Bengkalis pada Asian Games, hendaknya menjadi motivasi bagi pengurus KONI dan pengurus Cabang Olahraga serta para atlet untuk terus berlatih guna mengejar prestasi.

Terkait dengan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Bengkalis, Deni menilai yang terjadi selama ini selalu berkutat siapa akan memimpin kedepan. Sehingga hal ini membuat lengah, soal bagaimana membuat program pembinaan atlet secara berkelanjutan.

Dalam pembinaan tersebut tidak bisa terpaku dengan program latihan rutin, karena latihan dan latihan itu membuat atlet cenderung bosan, ada yang kurang disaat luar negeri sudah melakukan industrialisasi olahraga.

"Kita masih berbicara soal bagaimana pentahapan prestasi saja. Oleh karena itu KONI Provinsi Riau, pada priode ini akan mengembangkan sport science. Yakni pemanfaatan teknologi melalui olahraga. Kita tidak akan bisa bersaing dengan atlet luar, jika kita menggunakan alat yang tidak up to date atau mengikuti perkembangan," katanya.

Dibandingkan dengan atlit yang terbiasa latihan menggunakan alat mengikuti zaman. Oleh karena itu, pemanfaatan teknologi sudah sangat dibutuhkan.

"Saya menilai KONI yang didukung Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah komitmen dalam mendukung sarana prasarana yang memadai. Tinggal dikembangkan, diberikan sentuhan teknologi," ungkap Deni.

Pada pembukaan Muskorkab KONI Bengkalis, dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, anggota DPRD Bengkalis Syaukani yang juga  mantan Ketua KONI Bengkalis, Pelaksana Tugas Ketua KONI Bengkalis Syahrizal, Sekretaris Daerah Bustami.

Kemudian Kapolres Bengkalis AKPB Yusuf Rahmanto dan unsur Forkopimda, para kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupate Bengkalis, selanjutnya para turut hadir para ketua pengurus cabang olahraga.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.