Home / Khazanah / Muhammad Rinaldi, Qori Terbaik MTQ ke-43 Bengkalis

Muhammad Rinaldi, Qori Terbaik MTQ ke-43 Bengkalis

Muhammad Rinaldi, Qori Terbaik MTQ ke-43 Bengkalis
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Qori terbaik MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Muhammad Rinaldi saat tampil pada malam penutupan, Sabtu 29 September 2018

Sungai Pakning, Oketimes.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis resmi ditutup, Sabtu malam, 29 September 2018. Selain mengumumkan para pemenang, malam tersebut diumumkan pembaca Al-Qur'an (qori) terbaik, yang diraih Muhammad Rinaldi, utusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis.

Dalam helat religi tahunan itu, Rinaldi begitu akrab disapa mengikuti cabang Tilawatil Qur'an golongan Anak-anak. Tampil dengan nomor peserta TA-022, saat final membawakan Surat Al-Baqarah Ayat 102 nilai yang diperoleh budak kelahiran 11 Oktober 2004 nyaris sempurna, yaitu 98,96.

Atas prestasinya, buah hati pasangan Junaidi dan Mardiana itu, pada penutupan MTQ ke-43 Bengkalis diberikan kesempatan melantunkan kalam ilahi, Surat Al Hasyr ayat 21-24, dihadapan tamu undangan dan masyarakat Kecamatan Bukit Batu yang tumpah ruah menyaksikan malam penutupan di astaka utama, yang berlokasi halaman kantor terpadu Kecamatan Bukitbatu.

Saat mengaji, masyarakat yang menyaksikan penampilan Rinaldi, terpukau mendengarkan lantunan ayat-ayat suci yang dibawakan oleh anak yang berdomisili di Dusun Pinang Desa Tanjung Datuk Kecamatan Siak Kecil itu.

Ditemui usai mengaji, qori yang saat ini duduk di kelas tiga SMP Negeri 1 Siak Kecil itu mengatakan prestasi yang diperoleh pada perhelatan MTQ ke-43 ini, merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT, sekaligus mengandung makna sebuah amanah yang harus dipegang teguh. Mengingat menyandang qori terbaik, menuntut dirinya untuk terus belajar dan menggali serta mendalami isi kandungan Al Quran.
 
Atas dukungan tersebut, anak dari tiga bersaudara ini, mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah melatihnya, seperti ustadz Arifin, ustadz Juliar dan Ibu Razmah Alwi. Tak lupa juga ucapan terima kasih ditujukan pada pihak LPTQ Kabupaten Bengkalis atas pembinaan yang dilakukan selama ini.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.