Home / Senibudpar / Undang Tour and Travel Ternama, Pemkab Siak Buka Jalan Wisatawan Berkunjung ke Siak

Undang Tour and Travel Ternama, Pemkab Siak Buka Jalan Wisatawan Berkunjung ke Siak

Undang Tour and Travel Ternama, Pemkab Siak Buka Jalan Wisatawan Berkunjung ke Siak
Ist
Istana Siak di Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Siak, Oketimes.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Siak ke 19 yang jatuh pada 12 oktober 2018 mendatang, akan di banjiri para tamu tamu penting baik lokal maupun luar negeri, salah satunya pemkab Siak akan mengundang Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies Daerah Kepri, dan Riau (ASITA).

Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia ini adalah suatu perkumpulan yang mewadahi pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata di Indonesia yang memiliki cabang hingga manca negara. Kata Ketua Komisi Film Siak (KFS) Fauzi Asni saat pimpin rapat perdana wadah bagi insan perfilman anak Siak itu, di kantor Bupati Siak, Rabu 26 September 2018.

"Rombongan travel agencies asita ini sengaja kita kita undang ke Siak, pada saat kita sedang melaksanakan event karnaval budaya internasional, pentas Siak bermadah. Kemudian mereka kita suguhkan makanan dan minuman khas Siak, selanjutnya mereka kita bawa keliling melihat destinasi yang siak miliki," ujar Ketua KFS yang juga Kadispar Siak Fauzi Asni.

Dijelaskannya lagi, kehadiran rombongan travel ini sangat ditunggu, dengan harapan kedatangan wisman ke Siak, sebab mereka akan melihat dan meracik paket paket wisata yang akan mereka tawarkan ke warga negara tetangga seperti Singapura, Malaysia.

"Kita harapkan mereka bisa mendatangkan orang orang luar Riau, bahkan turis manca negara seperti turis Malaysia, dan Singapura,"harap Fauzi Asni.

Lebih jauah Fauzi Asni berharap kepada panitia yang telah di tunjuk rekan rekan Generasi Pesona Indonesia Siak (Genpi Siak), anggota Komisi Film Siak (KFS), Kadispar dapat memfasilitasi mereka. Apa yang mereka inginkan dibantu, baik berkaitan dengan data dan juga jadwal event yang sudah masuk dalam kalender pariwisata Siak dan buat mereka sebagi tamu yang terhormat.

Kedatangan rombongan tour and trevel asita berjumlah 20 orang, mereka terdiri dari mengusaha dan pengurus. Akan berada di Siak beberapa hari, merek akan meminta data tentang hotel yang ada di Siak, UMKM, dan di rencanakan mereka akan bertemu sejumlah UMKM yang ada di Siak. Untuk membantu mempromosikan produk lokal kabupaten Siak. (hms/man)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.