Home / Peristiwa / Bawa Sajam dan Rusak Kebun Sawit Warga, 6 Pria Tanpa Identitas Diamankan Personel Korem 031/WB

Bawa Sajam dan Rusak Kebun Sawit Warga, 6 Pria Tanpa Identitas Diamankan Personel Korem 031/WB

Bawa Sajam dan Rusak Kebun Sawit Warga, 6 Pria Tanpa Identitas Diamankan Personel Korem 031/WB
Ist
6 warga tanpa memiliki identitas diatas lahan lahan yang bersengketa di Kelurahan Tenayan Industri Tenayan Pekanbaru, diamankan tim intel bersama personel Komandan Resort Militer (Korem) 031/Wirabima (WB) Minggu 23 September 2018 siang.

Pekanbaru, Oketimes.com - Bawa sajam dan rusak lahan masyarakat, tim intel bersama personel Komandan Resort Militer (Korem) 031/Wirabima (WB) mengamankan 6 warga tanpa memiliki identitas diatas lahan lahan yang bersengketa di Kelurahan Tenayan Industri Tenayan Pekanbaru, Minggu 23 September 2018 siang.

Terkait pengamanan tersebut, Kapenrem 031/WB Mayor Sunarto dalam press konferencenya Senin (24/09/2018) pagi, membenarkan pihaknya memang mengamankan 6 orang di sebuah lahan perkebunan kelapa sawit. Kegiatan pengawasan orang asing yang dilakuakn itu, berdasarkan laporan masyarakat.

"Dari laporan tersebut Korem lalu menginstruksikan Tim Intelijen untuk melakukan penyelidikan di lapangan dan didapati di lapangan 6 orang pekerja yang tidak memiliki identitas. Untuk pendalamannya mereka langsung diamankan ke Markas Korem," papar Sunarto.

Bersama 6 pekerja itu, juga disita beberapa sajam, seperti samurai, busur panah, tombak dan ketepel. Diduga mereka yang diamankan ini merupakana tenaga sekuriti dari salah satu jasa pengamanan.

Informasi yang dirangkum, tenaga sekuriti ini dikontrak oleh PT Gerindo Investa Internasional (GII) dari PT Nusantara Bertuah untuk mengamankan dan menguasai lahan seluas 104 hektare (ha) di Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya. Lahan tersebut bersengketa menyusul adanya klaim yang mengaku pemilik lahan tersebut sesungguhnya, yakni Edi Surianto Cs.***

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.