Home / Sport / Bupati Syamsuar Tutup Tour de Siak 2018

Bupati Syamsuar Tutup Tour de Siak 2018

Bupati Syamsuar Tutup Tour de Siak 2018
Diskominfotik Siak For Oketimes.com
Bupati Siak Drs H Syamsuar saat menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenag Tour de Siak 2018 di malam puncak penutupan Event Tour de Siak (TdS) 2018 di Pentas Siak Bermadah depan Istana Kota Siak Jumat, 21 September 2018 malam.

Siak, Oketimes.com - Ribuan masyarakat Siak memadati lapangan Siak Bermadah menyaksikan acara penutupan Event Tour de Siak (TdS) 2018. Penutupan Tour De Siak dimeriahkan dengan menghadiri penyanyi ibu kota Ega D' Akademi 2 dan hiburan lainnya di Pentas Siak Bermadah depan Istana Kota Siak Jumat malam, 21 September 2018.

Petunutupan Tour de Siak 2018 langsung dilakukan Bupati Siak H Syamsuar didampingi Wakil Bupati Siak H Alfedri serta di hadiri Ketua Dewan Siak Indra Gunawan, unsur muspida, panitia, komiser, para atelit, serta ribuan masyarakat Siak. yang menyaksikan malam penutupan, yang menghadirkan artis ibu kota.

Dalam sambutan Bupati Siak, Syamsuar mengtakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih, kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan tour de Siak. Dimana pelaksanaannya berjalan tertip dan lancar. Syamsuar juga mengucapkan apresiasi kepada masyarakat kabupaten Siak yang juga turut serta menyukseskan event balap sepeda ini.

"Alhamdulillah, pelaksanaan tour de siak tahun ini berjalan dengan lancar tahun ini juga kita kembali melaksanakan tdsi empat etape, dan untuk pertama kali event tour de Siak di akui oleh Union Cycliste Internationale (UCI) juga masuk dalam kalender UCI," kata Syamsuar.

Syamsuar juga menyebutkan sesuai apa yang disampaikan Gubernur saat pembukaan kemarin, tahun depan Tdsi, akan menambah rute. Melintasi kabupaten kota di Riau. Tentunya daerah yang dilintasi harus siap, sehinga kita sama sama menyukseskan event tdsi tahun 2019 mendatang.

Sebagai daerah tujuan wisata yang maju di Sumatra event tour siak sebagai promosi pariwisata. Berbagai upaya akan melakukan agar untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Kabupaten Siak melalui Sport tourism dan juga event lain yang kita adakan di Kabupaten Siak.

"Kita tetap menunjukkan event ini sebagai sport tourism. Selain kejuaraan kita tunjukkan bagaimana keindahan alam negri Siak di lomba ini. Kegiatan ini juga bagian dari pariwisata baik untuk Siak maupan di Riau," harap Syamsuar.

Ungkapnya lagi, Pemkab Siak sebagai penyelenggara tour de Siak, tentu memiliki ke kurangan baik dalam pelayanan dan juga saranan, harapannya tahun yang akan datang terus di upayakan untuk menyempurnakan pelaksanaanya.

Sementara itu Sekertaris Jendral Ikatan Sport Sepeda Indonesia ISSI Jadi Raja Gukguk mengatakan pihaknya berharap event tdsi tahun depan bisa dapat di selengarakan, tentunya dengan rute dan etape yang lebih luas. Yang menjangkau kabupaten kota se Riau.

"Tahun depan kita harapkan tdsi etapenya bertambah luas, dengan pelaksanaan tdsi yang berjalan lancar ini, harapan kita pariwisata Siak menjadi maju dan berkembang," harapnya. (hms/man)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.