Home / Khazanah / Jadi Tuan Rumah, Bukit Batu Turunkan Peserta 2000 Orang

Jadi Tuan Rumah, Bukit Batu Turunkan Peserta 2000 Orang

Jadi Tuan Rumah, Bukit Batu Turunkan Peserta 2000 Orang
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Rombongan Kafilah Kecamatan Bukit Batu

Sungai Pakning, Oketimes.com – Meskipun tidak masuk dalam penilaian, sebagai tuan rumah tampil maksimal pada pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis, Sabtu 22 September 2018, kafilah Kecamatan Bukit Batu turunkan kekuatan penuh sekitar 2.000 orang.

Para pawai taaruf MTQ ke-43, diperkuat delapan pasukan (kelompok) kompang dan dua drum band. Yakni kelompok Kompang Desa Pangkalan Jambi, Kompang Desa Sejangat, Kelompok Kompang Kelurahan Sungai Pakning, Kompang Sungai Selari, Kompang Batang Duku.

Selanjutnya, Kelompok Kompang Buruk Bakul, Kompang Bukit Batu, Kompang Sukajadi. Sedangkan pasukan drum band, dari drum band SMA dan SMP.

Adapun unsur barisan kafilah Kecamatan Bukit Batu, dimulai dari mobil hias, kafilah dan official, diikuti pasukan pembawa manggar mayang. Selanjutnya para kepala desa/lurah, UPTD, para pegawai kantor camat, BPD, LPMK/LPMD.

Kader Posyandu, Ketua RT, RW, IPHI, LAMR, paguyuan, pengurus UED/K-SP, LPTQ, MPA, PAUD, Karang Taruna, Linmas, guru, BKMT, FKMP dan para pelajar.

Meski berada pada posisi juru kunci, ribuan peserta pawai kecamatan Bukit Batu, tetap semangat. Terlebih disaksikan oleh ribuan pasang mata dari masyarakat yang sejak pukul 13.00 WIB setia melihat dari dekat pawai taaruf.

Mengusung motto, "Jujur, Kerja Keras dan Disiplin Untuk Meraih Prestasi" berusaha meraih prestasi gemilang pada tahun ini. Selama ini, kafilah Bukit Batu pernah meraih posisi ketiga pada perhelatan tingkat Kabupaten, yakni juara ketiga pada MTQ  tahun 2013 di Bukit Batu, kemudian tahun 2014 di Bantan dan tahun 2016 Kecamatan Pinggir.

Enam tahun lalu, tepatnya tahun 2013, Bukit Batu menjadi tuan rumah perhelatan MTQ ke-38, merupakan modal utama untuk menyukseskan perhelatan pada tahun ini. Tentu dengan modal tersebut, kafilah Kecamatan Bukit Batu ingin perhelatan 2018 ini, tampil maksimal dan meraih prestasi gemilang.***

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.