Home / Pendidikan / Peringati 30 Tahun PMNH, Pengurus Gelar Lomba Perkemahan Penggalang

Peringati 30 Tahun PMNH, Pengurus Gelar Lomba Perkemahan Penggalang

Peringati 30 Tahun PMNH, Pengurus Gelar Lomba Perkemahan Penggalang
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Pimpinan dan penggurus PMNH foto bersama usai pembukaan LP2.

Bantan, Oketimes.com – Setelah sukses menggelar (PMNH) Junior Cup sempena 30 tahun PMNH, Pengurus menggelar Lomba Perkemahan Penggalang (LP2) yang diikuti 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Empat sekolah yang mengikuti LP2 tersebut, yakni SMP Al-Amin Bengkalis, MTs Al-Falah Jangkang, MTs 1 Bengkalis dan SMP 2 Bantan.

Pembukaan LP2 dilaksanakan bersamaan dengan Perkemahan Santri Baru (Persaba) yang merupakan perkemahan tahunan khusus santri baru, guna melantik dan mengenalkan mereka pada ekstrakulikuler di PMNH, Jumat 21 September 2018.

Panitia penyelenggara, Isri Nasifah mengungkapkan selain untuk memperingati 30 tahun PMNH, LP2 yang didalamnya terdapat berbagai lomba digelar sebagai syiar, memperkenalkan pondok pada sekolah-sekolah terlibat, mempererat silaturrahmi antar pelajar serta sebagai pengalaman berkompetisi bagi peserta.

"Pembukaan LP2 dan Persaba dilakukan bersamaan mengingat masih banyak kegiatan yang menunggu, sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar di PMNH. Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar sesuai jadwal hingga selesainya nanti," harapnya.

Sedikitnya ada sembilan pertandingan dilombakan, yakni Latihan Katerampilan Baris Berbaris, Yel-yel dan step, Nasyid Religi, Sandi Morse Smaphore, Memasak, Camp Castel, Kursi Emas, Berpacu dalam Juz Amma dan Rangking 1. Selain itu ada kegiatan harian seperti Tausiyah sebelum magrib dan olahraga setelah shalat subuh.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.