Home / Sosial / Tim Jumat Barokah Polsek Kota Sambangi Warga Pangeran Hidayat Gang As Salam dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tim Jumat Barokah Polsek Kota Sambangi Warga Pangeran Hidayat Gang As Salam dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kompol Hanafi : Berbagi itu Indah untuk kita semua

Tim Jumat Barokah Polsek Kota Sambangi Warga Pangeran Hidayat Gang As Salam dan Sampaikan Pesan Kamtibmas
Humas Polresta For Okertimes.com
Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Hanafi bersama Tim Jumat Barokah Polsek Kota Resta Pekanbaru, saat memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada kepada salah seorang warga keluarga istri dari pak Yendri di Jalan Pangeran Hidayat Gang As Salam Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat 21 September 2018 pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tim Jumat Barokah Polsek Kota Resta Pekanbaru, menyambangi dan memberikan bantuan sembako dan uang tunai sebagai tali asih kepada pak Yendri salah seorang warga Jalan Pangeran Hidayat Gang As Salam Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat 21 September 2018 pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Hal ini dilakukan Tim Jumat Barokah Polsek Kota, lantaran dari hasil survey tim terhadap keluarga Yendri sangat pantas dibantu, apalagi mereka tinggal di rumah papan yang sudah tidak layak lagi. Sementara pak Yendri memiliki anak 6 orang, mereka menguras keringat dengan bekerja di pasar dan menjual gorengan.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Pekanbaru Kota, Kompol Hanafi didampingi Syafri Kamal Kanit Binmas Polsek Kota, Iptu Zainal Arifin Bhabinmas Kelurahan Sukaramai, Pelda Herwan CK dari Bhabinkamtibmas setempat dan personel Polsek Kota. Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Kelurahan Sukaramai Dewi, Ketua RW 07 Bagindo Zarman, Yosrizal ST MSi dan tokoh masyarakat setempat.

Sekretaris Lurah Sukaramai, Dewi, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasinya kepada Tim Jumat Barokah Polsek Kota yang membantu warga di Kelurahan Sukaramai. "Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Polsek Kota, semoga Barokah kegiatan ini. Dan kami harapkan kegiatan seperti bisa dilaksanakan siapa saja untuk membantu sesama kita," ucap Seklur.

Sementara itu, Ketua RW 07 Bagindo Zarman mengucapkan rasa terima kasih yang terhingga kepada Kapolsek Pekanbaru Kota yang memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

Dijelaskan Bagindo Zarman, kehidupan keliarga bapak Yendri ini kurang mampu dan memang pantas dapat bantuan dari Polsek Pekanbaru Kota. "Semoga apa yang diberikan tersebut bermanfaat bagi yang menerima. Dan Tim Polsek Pekanbaru Kota kegiatannya semakin maju dan Barokah," harapnya.

Pada kesempatan itu, Miswati yang merupakan isteri dari pak Yendri mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran Tim Jumat Barokah Polsek Pekanbaru Kota yang sudah mau membantu keluarga dan masyarakat sekitarnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolsek Pekanbaru Kota atas bantuannya. Semoga kegiatan Jumat Barokah ini terus berjalan dan Barokah," ucapnya.

Miswati juga terharu bahwa bantuan yang dilakukan oleh Polsek Pekanbaru Kota ini sangat bermanfaat sekali. Karena ia belum pernah tersentuh bantuan dari pihak manapun serta menceritakan kehidupannya yang menjual gorengan dan suaminya bekerja di pasar memiliki anak 6 orang.

Sementara itu, Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi dalam sepatah katanya menceritakan bahwa kegiatan Jumat Barokah yang dilaksanakan ini digagas oleh Polresta Pekanbaru. "Kami mengawali bahwasannya Jumat Barokah ini diawali oleh Polresta Pekanbaru. Untuk Polsek Kota, kami keliling bergantian sekali seminggu ke setiap kelurahan, guna membantu warga yang kurang mampu," ulas Kompol Hanafi.

Kompol Hanafi juga menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan tersebut ikhlas diberikan kepada siapa saja warga yang kurang mampu di wilayah Polsek Kota Pekanbaru. "Kami ikhlas membantu dan menyumbang serta memberi kepada yang membutuhkan. Kegiatan Jumat Barokah ini bukan hanya untuk kepada umat Islam saja tapi siapa saja kita bantu. Dan kita harap sesama kita saling membantu kepada warga yang kurang mampu," terang Kompol Hanafi.

Dimana dalam motto yang disampaikan Kapolsek Pekanbaru Kota yakni, "Kita tidak pernah merasa kaya, jika kita tidak pernah melihat orang miskin. Kita akan selalu miskin apabila kita selalu melihat orang kaya dan Berbagi itu Indah," tutur mantan Kapolsek Tenayan Raya mengingatkan.

Selain itu, Kompol Hanafi juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat. Agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh informasi bohong atau hoaks yang kerap mengadu domba masyarakat lewat media sosial seperti Facebook atau media sosial lainnya. "Kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Jangan mau kita diadu domba, pengaruh medsos sangat kuat. Jangan sampai kita membuat melanggar hukum," katanya.

Kompol Hanafi juga menghimbau agar para orang tua, terus mengawasi anak-anaknya, terutama anak perempuan saat menggunakan telepon pintar atau android, agar tidak terjebak oleh konten-konten yang tidak bermanfaat yang dapat mempengaruhi masa depannya kelak. "Anak perempuan kita harus diawasi, begitu juga dengan anak kecil perlu diawasi saat memegang HP, jangan sampai yang dilihat itu mempengaruhi masa depannya," imbuhnya.

Tidak lupa, Kapolsek juga mengucapkan terima kasih warga yang sudah telah membantu tugas Polsek Kota Pekanbaru, guna membantu dan menjaga Kamtibmas selama ini.

"Saya dapat laporan bahwa setiap Bhabinkamtibmas yang melintas selalu disapa tegur warga. Berarti Bhabin kami dikenal masyarakat. Bhabin saya datang ke tempat untuk menjaga keamanan. Dan kami harapkan warga bisa sama-sama kerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga Kamtibmas," harap Kompol Hanafi.

Lebih jauh Kapolsek Pekanbaru Kota juga memperingatkan warga untuk tidak terjebak oleh bahaya faham radikalisme, sebab tindakan tersebut merupakan untuk mementingkan golongan saja dan mementingkan diri sendiri. Paham Radikal itu tidak boleh, karena tidak sesuai dengan kehidupan bermasyarakat yang baik dengan lainnya.

"Apabila ada radikal mengarah ke teroris berarti membunuh orang yang tidak menentu. Di agama Islam yang saya dengar, bunuh diri itu masuk neraka, bukan masuk surga. Kalau ada paham radikal, tolong sampaikan ke Bhabintimmas kami," ajak Kompol Hanafi.

Dari hasil pantuan, acara tersebut sejak dimulai pukul 08.30 WIB pagi, berjalan lancar aman dan kondusif hingga selasai pukul 10.30 WIB. (ars)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.