Home / Pemerintahan / Bupati Bengkalis Ucapkan Terima Kasih Pada Andi Rachman, Selamat Bertugas Buat Wan Thamrin Hasyim

Bupati Bengkalis Ucapkan Terima Kasih Pada Andi Rachman, Selamat Bertugas Buat Wan Thamrin Hasyim

Bupati Bengkalis Ucapkan Terima Kasih Pada Andi Rachman, Selamat Bertugas Buat Wan Thamrin Hasyim
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
H Arsyadjuliandi Rachman memasang tanda jabatan ketika melantik Amril Mukminin dan H Muhammad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2016-2021 di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu, 17 Februari 2016.

Bengkalis, Oketimes.com – Terhitung Kamis kemarin, 20 September 2018, H Arsyadjuliandi Rachman, resmi mengakhir tugas dan pengabdiannya sebagai Gubernur Riau (Gubri).

Berakhirnya masa jabatan suami Hj Sisilita Arsyadjuliandi tersebut sebagai Gubri, karena pada hari yang sama diumumkannya Daftar Calon Tetap (DPT) Calon Legislatif untuk Pemilihan Umum Legislatif 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum.

Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, maka mulai pukul 00.00 WIB hari ini, Jum’at, 21 September 2018, Wakil Gubri, H Wan Thamrin Hasyim menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Bupati Amril Mukminin, baik atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan terima kasih kepada Andi Rachman, begitu Arsyadjuliandi Rachman akrab disapa, atas jasa-jasa dan pengabdiannya dalam untuk provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini.

"Tentunya dan terkhusus untuk Kabupaten Bengkalis. Baik sebagai Wakil Gubri, Plt Gubri maupun selama menjadi Gubri," ujar Bupati Amril sebagaimana disampaikan Plt Kadis Komunikasi, Informasi dan Statistik, Johansyah Syafri, di ruang kerjanya, Jum’at siang, 21 September 2018.

Walau kini tidak lagi menjadi Gubri, harap mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, Andi Rachman tetap diharapkan memberikan kontribusi dan pengabdian terbaik bagi Riau. Tidak terkecuali bagi kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Dikatakan Bupati Amril, salah satu momen yang tidak pernah bisa dilupakannya, adalah saat Andi Rachman yang kala itu sebagai Plt Gubri mengambil sumpah jabatan dan melantiknya sebagai Bupati Bengkalis 2016-2021 di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu, 17 Februari 2016.

Di bagian, Bupati Amril juga tak lupa mendoakan, semoga segala dedikasi dan pengabdian Andi Rachman sekitar 4,5 tahun menjadi Wagubri, Plt Gubri dan Gubri, dicatat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT., Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara, kepada H Wan Thamrin Hasyim, Bupati Amril mengucapkan tahniah sebagai Plt Gubri yang akan meneruskan kepemimpinan Andi Rachman sebagai orang nomor satu di provinsi dengan 12 kabupaten/kota ini.

"Selamat bertugas, selamat bekerja. Dengan pengalaman sebagai seorang birokrat, kami optimis beliau (H Wan Thamrin Hasyim) mampu melanjutkan kepemimpinan di Provinsi Riau sebagai Plt. Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung kepemimpinan beliau sebagai Plt Gubri," terang Bupati Amril kepada suami Hj Wan Rosmiati.

Jika tidak dilantik Gubri defenitif, maka jabatan Bupati Rokan Hilir pertama (7 Juni 2001-7 Juni 2006) kelahiran Bagan Siapi-Api, 27 Desember 1944 tersebut sebagai Plt Gubri sekitar 6 bulan ke depan.

Yakni, sampai Februari 2019. Tepatnya 19 Februari 2019. Sebab Gubri dan Wagubri 2014-2019 terpilih (H Annas Maamun-H Arsyadjuliandi Rachman) dilantik pada hari Rabu, 19 Februari 2014.

H Annas Maamun-H Arsyadjuliandi Rachman dilantik sebagai Gubri dan Wagubri oleh Menteri Dalam Negeri (kala itu), Gamawan Fauzi di Gedung Gelanggang Remaja Riau di Pekanbaru.

Adapun pelantikan Gubri dan Wagubri terpilih hasil Pilkada 2018 (H Syamsuar-H Edy Afrizal Natar Nasution) sebagai Gubri dan Wagubri 2019-2024 akan dilantik pada Maret 2019.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.