Home / Sosial / Peduli Sesama, Tim Ju'mat Berkah Terpadu Polsek Payung Sekaki Sambangi Dua Rumah Warga Jalan Ikhlas Gg Balam

Peduli Sesama, Tim Ju'mat Berkah Terpadu Polsek Payung Sekaki Sambangi Dua Rumah Warga Jalan Ikhlas Gg Balam

Peduli Sesama, Tim Ju'mat Berkah Terpadu Polsek Payung Sekaki Sambangi Dua Rumah Warga Jalan Ikhlas Gg Balam
Humas Polresta For Okertimes.com
Tim Ju'mat Berkah Terpadu Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru, mengunjungi dua keluarga dari Alizar (52) dan ibu Nurbety (42) warga Jalan Ikhlas Gg Balam Ujung RT 02 RW 07 Keluruhan Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Jumat 21 September 2018 pagi, sekira pukul 09.30 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tim Ju'mat Berkah Terpadu Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru, mengunjungi dua keluarga dari Alizar (52) dan ibu Nurbety (42) warga Jalan Ikhlas Gg Balam Ujung RT 02 RW 07 Keluruhan Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Jumat 21 September 2018 pagi, sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf, SIK, didampingi Kanit I Polsek Payung Sekaki Ipda Khairuddin, Kanit Sabhara Ipda Azwir Anwar, Kasi Humas Aiptu Indra Pratama, Kanit Provost Aiptu Parlindungan, Kanit Binmas Polsek Payung Sekaki, Aiptu Elifiul, Bhabinkamtibmas Polsek Payung Sekaki dan 20 orang personel Polsek Payung Sekaki.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua OMS Payung Sekaki Eka Puga, Lurah Labuh baru Timur Fery SE, tokoh Agama Kel. Labuh Baru Timur Dendi, ACT Ateng-JB, Wendrizal-JB dan Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki.

Kunjungan Tim Jumat Barokah tersebut diawali pertama kali menyambangi kediaman pak Alizar (52) tahun didamping istrinya Armayeti bersama 3 orang anaknya.

Kondisi Alizar diketahui tim dalam keadaan sakit Lever dan Komplikasi yang dideritanya selama 2 tahun. Sementara istrinya hanya bisa bekerja sebagai buruh cuci untuk menghidupi ketiga anak dan keluarnya.      

Pada kesempatan itu, Tim memberikan berupa sembako kepada keluarga Pak Alizar, seperti beras, minyak goreng, mie instan telur, gula susu kaleng dan lainnya. Selain sembako, Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf, SIK juga memberikan uang tunai sebagai tanda tali asih kepada keluarga pak Alizar.

Pada kesempatan itu, Alizar beserta istri tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Tim Ju'mat Berkah Terpadu Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru. Ia menyebutkan dengan adanya perhatian dari tim tersebut, semoga mendapat berkah yang melimpah dan mendapat perlindungan dari Allah SWT dalam menjalan tugas sebagai pengyom masyarakat.

"Saya dan keluarga mengucapkan terimakasi kepada bapak-bapak Polisi yang sudah bersedia datang melihat kondisi kami saat ini. Semoga bapak Polisi dapat limpahan berkah dan dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugas sehari-harinya," ujar Alizar sambil mengucapkan amin serta diikuti Tim Ju'mat Berkah Terpadu Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru.

Usai mengunjungi rumah pak Alizar, Tim Ju'mat Berkah Terpadu Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru, juga menyambagi kediaman ibu Nurbety (42) yang merupakan janda beranak dua yang tidak jauh dari rumah pak Alizar.

Tim mendapat informasi bahwa kondisi ibu Nurbety diketahui memiliki dua anak, sementara seorang anaknya bernama Fadhil Aslam (13) tahun menderita Tumor Payudara. Padahal untuk menutupi kebutuhan sehari hari, ibu Nurbeti memiliki pekerjaan lepas sebagai buruh cuci dan menyewa rumah seharga Rp 400 per bulan.

Lantaran adanya informasi tersebut, Tim Ju'mat Berkah Terpadu Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru, menyambangi rumah tersebut dan memberikan bantuan berupa paket sembako yang tidak jauh seperti kepada pak Alizar. Tidak itu saja, Tim juga memberikan uang tunai kepada ibu Nurbety sebagai tali asih untuk dapat digunakan dengan secukupnya.

Tidak lupa, Nurberty pun mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf, SIK, beserta Tim Ju'mat Berkah Terpadu Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru, yang sudah mau mengunjungi dan melihat kondisi anaknya yang menderita tumor Payudara anaknya itu.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Polisi yang sudah mau datang mengunjungi rumah dan melihat kondisi kami saat ini. Semoga atas bantuan yang bapak berikan mendapat balasan kelimpahan dan perlindungan dari Allah SWT kepada bapak-bapak Polisi dalam bertugas," ujar Nurbety sembari mengusap air matanya yang menetes secara spontan saat itu.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf, SIK, saat dimintai komentarnya mengatakan bahwa kegiatan Tim Ju'mat Berkah Terpadu Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru, merupakan kegiatan rutin sosial yang dilakukan Polresta Pekanbaru, untuk mendekatkan silahturahmi Kepolisan kepada masyarakat.

"Apalagi gagasan ini merupakan arahan Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH dan Wakapolres AKBP Edi Sumardi P, SIK, dalam meningkatkan tali silahturahmi kepolisian kepada masyarakat yang ada di Jajajaran Polresta Pekanbaru. Inilah yang menjadi pedoman kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakt," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Rokan Hilir pada oketimes.com.

Dari hasil pantauan, kegiatan berjalan lancar dan aman yang dimulai sejak pukul 8.30 WIB, hingga berakhir pada pukul 10.45 WIB. (ars)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.