Home / Pendidikan / Rudi Raih Medali Emas di O2SN PKPLK Tingkat Nasional

Rudi Raih Medali Emas di O2SN PKPLK Tingkat Nasional

Rudi Raih Medali Emas di O2SN PKPLK Tingkat Nasional
Ist
Kedatangan Rudi dan kontingen Riau tersebut di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK II) Pekanbaru, Kamis 20 September 2018 siang disambut Kepala Bidang PKPLK Disdik Kaifi Azmi dan sejumlah staf Disdik Riau lainnya.

Pekanbaru, Oketimes.com - Prestasi gemilang kembali di ukir Rudi Setianto dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) tingkat nasional di Yogyakarta, siswa SLB Negeri Pembina Pekanbaru itu berhasil meraih medali emas cabang catur.

Kedatangan Rudi dan kontingen Riau tersebut di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK II) Pekanbaru, Kamis 20 September 2018 siang disambut Kepala Bidang PKPLK Disdik Kaifi Azmi dan sejumlah staf Disdik Riau lainnya.

Tidak hanya penyambutan, Rudi bersama peserta lainnya dan pendamping juga diberi kalungan bunga sebagai tanda, siswa Riau sudah memberikan yang terbaik bagi Riau.

"Kita sambut dan kita beri kalungan bunga ini sebagai bentuk penghargaan Disdik Riau kepada siswa yang telah meraih prestasi ditingkat nasional," kata Kaifi.

Atas prestasi yang diraih Rudi tersebut, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan tentu akan memberikan reward dalam bentuk uang pembinaan. Dan itu tidak hanya diberikan kepada Rudi, hal yang sama juga akan diberikan kepada siswa-siswi Riau yang mampu mengukir prestasi di berbagai bidang.

"Yang jelas kita data dulu, kita anggarkan berapa orang siswa SLB yang berprestasi ditingkat nasional. Ini biasanya juga diberikan kepada siswa-siswi yang mengukir prestasi dibidang lainnya. Bisa saja reward kita berikan diacara hari besar nasional seperti Hardiknas 2019 mendatang," kata Kaifi.

Pada O2SN bidang PKLK, kata Kaifi, Disdik Riau mengirim 8 orang peserta dengan delapan cabang olahraga yang diikuti yakni catur, atletik, badminton, bocce dan lain sebagainya. "Dari 8 cabang olahraga, Riau berhasil meraih satu medali emas dari cabang olahraga catur," sebut Kaifi.

Sementara itu, Rudi mengaku bangga bisa menyumbangkan medali emas untuk Riau. Difinal, Rudi yang merupakan siswa tuna netra menyingkirkan peserta dari Sumatera Utara.

"Ini prestasi saya yang terbaik di O2SN tingkat nasional. Sebelumnya saya juga berhasil meraih medali perak diajang yang sama tahun lalu," kata Rudi. (mcr)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.