Home / Sport / Wakili Gubri, Asisten I Pemprov Riau Bakal Hadiri Pembukaan MTQ ke-43 Bengkalis di Bukit Batu

Wakili Gubri, Asisten I Pemprov Riau Bakal Hadiri Pembukaan MTQ ke-43 Bengkalis di Bukit Batu

Wakili Gubri, Asisten I Pemprov Riau Bakal Hadiri Pembukaan MTQ ke-43 Bengkalis di Bukit Batu
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Bupati Amril Mukminin bersama Asisten I Setda Riau H Ahmad Syah Harrofie meninjau Kantor Kepala Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Rabu, 24 Februari 2016.

Bengkalis, Oketimes.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018 di Kecamatan Bukit Batu, baru akan dibuka secara resmi Sabtu malam besok, 22 September 2018.

Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), H Wan Thamrin Hasyim dipastikan tak bisa hadir pada kegiatan tahunan yang pada 2018 ini dipusatkan di Desa Sungai Selari.

Namun demikian, siapa pejabat Pemerintah Provinsi Riau yang bakal datang mewakili Plt Gubri pada pembukaan MTQ ke-43 tersebut, sudah diketahui.

"Insya Allah, jika tak ada perubahan Pak H Ahmad Syah Horrofie yang hadir saat pembukaan MTQ ke-43 di Bukit Batu," jelas Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis, H Hambali, beberapa saat lalu.

Ongah Ahmad Syah, begitu Ahmad Syah Horrofie akrab disapa sebagian kolega dekatnya adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan (Asisten I) Setda Riau.

Selain itu, mantan Ketua DPD KNPI Provinsi Riau kelahiran Bagan Siapi-Api (Rokan Hilir), 15 Agustus 1960 ini juga merupakan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Riau.

Jabatan penting yang pernah diamanahkan pada suami Hj Embung Megasari Zam di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini adalah Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis.

Ongah Ahmad Syah menjabat sebagai Pj Bupati Bengkalis selama 6 bulan dan 12 hari terhitung Rabu, 5 Agustus 2015 lalu.

Ayah dari M Gilang Ahemsa dan Intan Khumairoh Ahemsa ini mengakhiri jabatannya sebagai Pj Bupati Bengkalis pada Rabu, 17 Februari 2016 bersamaan dengan dilantiknya Amril Mukminin dan H Muhammad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2016-2021.

Meskipun sudah diketahui bakal hadir saat pembukaan MTQ ke-43, tapi hingga saat ini belum diperoleh informasi apakah Ongah Ahmad Syah akan datang sendiri atau juga bersama sang istri, Hj Embung Megasari Zam.

Begitu pula para pejabat Pemerintah Provinsi Riau yang akan mendampinginya saat pembukaan MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis di Sungai Selari.

"Setakat ini belum ada informasi pasti. Namun dari beberapa sumber yang kami peroleh kemungkinan besar beliau (Ongah Ahmad) bakal didampingi mantan Kabag Penyusunan Program Setda Bengkalis yang kini menjabat Kepala Biro Kesra Setda Riau, H Masrul Kasmy," jelas Plt Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri, di ruang kerjanya, Jum'at, 21 September 2018.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.