Home / Pemerintahan / Bupati Minta Seluruh PD Terkait Dukung Penuh Deklarasi Bengkalis Menuju KLA

Bupati Minta Seluruh PD Terkait Dukung Penuh Deklarasi Bengkalis Menuju KLA

Bupati Minta Seluruh PD Terkait Dukung Penuh Deklarasi Bengkalis Menuju KLA
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
H Bustami HY menyerahkan cenderamata kepada Sekretaris Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Eko Novi Ariyanti Rahayu Damayanti, Rabu malam, 19 September 2018.

Bengkalis, Oketimes.com - Bupati Amril Mukminin instruksikan seluruh Perangkat Daerah (PD) dan unt kerja terkait di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bukan hanya berkomitmen, tetapi memberikan dukungan sepenuhnya serta melakukan kerjasama yang baik dalam mewujudkan Bengkalis menuju Kabupaten Layak Anak.

"Dengan komitmen dan kerjasama yang baik antar PD terkait, termasuk dengan instansi vertikal dan dunia usaha, tahun berikutnya Bengkalis mampu menjadi KLA tingkat madya dan seterusnya, karena selama 3 tahun terakhir hanya berada di tingkat Pratama," ujarnya.

Sedangkan kepada Dinas PP dan PA selaku koordinator Gugus Tugas, Bupati Amril berharap agar dapat melakukan koordinasi sebaik mungkin dengan dinas instansi terkait termasuk instansi vertikal, masyarakat dan dunia usaha.

Diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY, harapan itu disampaikan Bupati Amril ketika membuka Rapat Gugus Tugas dan Deklarasi Percepatan Kabupaten Bengkalis menuju Kabupaten Layak Anak (KLA), Rabu malam, 19 September 2018.

Rapat dan deklarasi yang dihadiri Sekretaris Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Eko Novi Ariyanti Rahayu Damayanti itu, ditaja di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Eko Novi datang mewakili Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PP dan PA, Lenni N Rosalin yang batal datang ke Bengkalis karena ada urusan kedinasan  di Jakarta yang tak bisa diwakilkannya.

Adapun PD dan unit kerja terkait di Pemkab Bengkalis yang dimaksudkan mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut, diantaranya Bappeda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kemudian, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selanjutnya, Dinas Sosial, Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pertanahan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta Bagian Hukum Sekretariat Daerah.

Sebagai bentuk nyata komitmen dan dukungannya, sebelum rapat dan deklarasi berakhir, masing-masing kepala PD atau unit kerja tersebut ikut menandatangani ikut deklarasi Bengkalis menuju KLA.

Adapun isi lengkap deklarasi yang dibacakan H Bustami HY tersebut adalah, "Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta seluruh stakeholder berkomitmen membangunan Kabupaten Bengkalis menuju Kabupaten Layak Anak."

Kemudian, Melakukan pembangunan berbasis hak anak secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, agar semua anak dapat hidup tumbuh dan berparitisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.