Home / Pemerintahan / Menhub Sebut Angka Lakalantas Terbanyak Renggut Usia Muda

Menhub Sebut Angka Lakalantas Terbanyak Renggut Usia Muda

Menhub Sebut Angka Lakalantas Terbanyak Renggut Usia Muda
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumardi bersama Gubri Arsyadjuliandi Rachman memasangkan Helm kepada anak anak saat menuju tempat acara Talkshow dengan tema ā€œKeselamatan Sebagai Budaya Bertransportasiā€ di H Aryaduta Pekanbaru, Rabu (19/9/2018).

Pekanbaru, Oketimes.com - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumardi soroti kecelakaan sepeda motor yang terjadi di Indonesia, termasuk Provinsi Riau. Mirisnya lagi, kecelakaan tersebut memakan korban jiwa usia muda antara 20 sampai dengan 29 tahun.

"Kecelakaan paling banyak melibatkan usia muda dari 20 hingga 29 tahun, ini tentu memprihatinkan kita," kata Menhub, di Hotel Aryaduta Rabu (19/9/2018).

Menurut Menhub, korban jiwa yang sebagian besar usia muda tersebut dikarenakan kecerobohan prilaku, yang tidak tertib dalam berkendaraan. Pengabaian akan keselamatan seperti kelengkapan berkendaraan menjadi penyebab utama.

"Rata-rata kepala cidera, nggak pakai helm. Makanya harus pakai helm yang bagus dan bunyi klik sesuai standar," ujar Menhub.

Budi pun memaparkan, bahwa sepanjang tahun 2017 di Indonesia telah terjadi 103.287 kecelakaan yang merenggut nyawa 30.569 korban, luka berat sebanyak 14.409 korban dan luka ringan sebanyak 119.944 korban.

Sedangkan di Riau, sepanjang 2017 telah terjadi 358 kecelakaan yang merenggut 182 nyawa, luka berat sebanyak 139 korban dan luka ringan sebanyak 439 korban. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.