Home / Sport / Koni Pekanbaru Targetkan Juara Porprov 2021

Koni Pekanbaru Targetkan Juara Porprov 2021

Koni Pekanbaru Targetkan Juara Porprov 2021
Fin
Ketua KONI kota Pekanbaru Anis Murzil ST didampingi jajarannya pada acara coffee morning dengan sejumlah awak media di Hotel Ameera, Rabu (19/09/18).

Pekanbaru, Oketimes.com - Setelah dilantik April 2018 silam, pengurus KONI kota Pekanbaru kini mulai berbenah. Tujuannya agar atlet binaannya mampu meraih prestasi baik di tingkat Provinsi, nasional maupun tingkat internasional.

"Saat ini kita tengah membenahi dan menata menejemen organisasi", ucap Ketua KONI kota Pekanbaru Anis Murzil ST didampingi jajarannya pada acara coffee morning dengan sejumlah awak media di Hotel Ameera, Rabu (19/09/18).

Dalam paparannya Anis Murzil mengatakan acara coffee morning dengan wartawan ini terlaksana atas kerjasama dengan Bidang Humas yang dipimpin Faisal Sikumbang dkk.

"Saya berharap melalui acara ini wartawan tidak hanya melaporkan kejadian di lapangan melainkan juga dapat menyajikan ulasan guna memacu prestasi sehingga atlet Pekanbaru dapat mengembalikan juara umum di tingkat Porprov", ujarnya.

Adapun yang tengah dilakukan saat ini sebut Anis Murzil, yakni  membenahi, menata organisasi dan perbaikan menejemen. Selain itu, pihaknya juga tengah menyusun rodmen pembinaan prestasi tidak sepotong-sepotong.

Kemudian sambung Anis Murzil, sistim pembinaan juga dilakukan mulai dari perekrutan, menata sistim kompetisi dan mempriotaskan Cabang Olahraga (Cabor) unggulan.

Menurutnya, program prioritas tahun ini adalah seleksi pelatih dan atlet. Guna mendukung program tersebut KONI Pekanbaru saat ini tengah memberdayakan potensi internal dan eksternal. Misalnya dengan mengajak dunia usaha agar menyalurkan CSR nya.

Terkait sistim pembinaan yang dilakukan sebelum masa kepengurusannya dimana raihan prestasi atlet Pekanbaru pada  Porprov anjlok ke peringkat 3 dan 2, dijawab Anis Murzil bahwa pihaknya tak ingin bahas masa lalu.

"Sàya tak ingin membahas masa lalu. Yang jelas kepengurusan KONI Pekanbaru priode 2018 - 2022 bertekad mengembalikan proses pembinaan sehingga atlet kita mampu berprestas di tingkat provinsi, nasional maupun internasional", ucapnya.

Dikatakan dari 32 cabor pihaknya memprioritaskan sepak takraw, karate, renang, taekwondo, tenis lapangan dan silat. Selanjutnya untuk meraih target juara umum pada Porprov 2021 pembinaan mulai  dilakukan awal 2019.

"Atlet kita latih dengan sistim piramida dan kita evaluasi per triwulan. Nantinya mereka kita berikan isentif sesuai ketersediaan anggaran", sebut Anis Murzil.

Sedangkan staf Humas KONI Pekanbaru Endri Yustin mengatakan, dana pembinaan kepada atlet diberikan setelah berprestasi. Akan tetapi dàna pembinaan masing masing cabor, nilainya tak sama.

Sekedar diketahui, pada Asian Games bulan Agustus lalu, dari 25 atlet Riau 9 diantaranya merupakan atlet asal kota Pekanbaru. Selain mendapat uang pembinaan dari pemerintah pusat, mereka juga mendapat uang penghargaan jutaan rupiah dari KONI Pekanbaru. (fin).

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.