Home / Puspen TNI / Aspers Panglima TNI : Tugas Pokok TNI Perlu Didukung SDM Berkualitas

Aspers Panglima TNI : Tugas Pokok TNI Perlu Didukung SDM Berkualitas

Aspers Panglima TNI : Tugas Pokok TNI Perlu Didukung SDM Berkualitas
Puspen TNI For Oketimes.com
Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, SE MMDS diwakili Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Gunung Iskandar saat membuka Seminar Manajemen Sumber Daya Manusia Program Pascasarjana Magister Manajemen STIMA IMMI Program Mabes TNI Tahun 2018 di Aula Satuan Pengamanan dan Pengawalan (Satpamwal) Denma Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (18/9/2018).

Jakarta, Oketimes.com - Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta peningkatan kesadaran terhadap perkembangan ancaman harus dimiliki oleh setiap personel TNI sebagai Garda Terdepan dan juga Benteng Terakhir Pertahanan Negara.

Untuk itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas bagi prajurit TNI di bidang pendidikan sampai dengan strata tertinggi merupakan suatu hal yang sangat strategis, khususnya dalam mendukung Tugas Pokok TNI serta Karier Prajurit TNI ke depan.
 
Demikian sambutan Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, SE MMDS diwakili Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Gunung Iskandar saat membuka Seminar Manajemen Sumber Daya Manusia Program Pascasarjana Magister Manajemen STIMA IMMI Program Mabes TNI Tahun 2018 di Aula Satuan Pengamanan dan Pengawalan (Satpamwal) Denma Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (18/9/2018).
 
Menurut Marsda TNI Dedy Permadi, kegiatan Seminar Program Pascasarjana Magister Manajemen tersebut merupakan salah satu kegiatan akademisi dalam rangka membentuk pola pikir serta membuka wawasan para Perwira TNI, khususnya dibidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).
 
"Dengan pengembangan SDM tersebut mampu memecahkan berbagai persoalan yang menyangkut tugas pokok dan tanggung jawab satuan dalam mendukung dan mewujudkan keberhasilan Tugas Pokok TNI ke depan," ungkapnya.
 
Selanjutnya Aspers Panglima TNI mengatakan bahwa kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini hingga mencapai tahapan revolusi industri 4.0. dan derasnya arus globalisasi telah memberi dampak di segala bidang kehidupan dan berbagai pihak untuk menghadapinya, tak terkecuali TNI sebagai Institusi Pertahanan Negara.
 
"Guna menghadapi hal tersebut, tentunya dituntut Sumber Daya Manusia yang unggul dan berdaya saing serta mampu menjawab tantangan dunia di era revolusi industri saat ini," ujarnya.
 
Seminar dengan mengangkat tema "Menghadapi Revolusi Industri Jilid 4.0 Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI, Isu dan Perkembangannya", diikuti oleh 30 orang siswa dari beberapa unit organisasi Mabes TNI dan akan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 18 s.d 21 September 2018.
 
Seminar Manajemen Sumber Daya Manusia Program Pascasarjana Magister Manajemen STIMA IMMI Program Mabes TNI Tahun 2018 menghadirkan delapan orang narasumber, yaitu dari lingkungan TNI, Sekolah Tinggi Ilmu Intelijen (STIN), Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Kemristekdikti dan Sekolah Tinggi Manajemen Institut Manajemen Mitra Indonesia (STIMA IMMI) Jakarta.***
 
Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.