Home / Senibudpar / Lima Kadis Pariwisata Kabupaten Kota se-Riau Teken MoA Pariwisata di Siak

Lima Kadis Pariwisata Kabupaten Kota se-Riau Teken MoA Pariwisata di Siak

Lima Kadis Pariwisata Kabupaten Kota se-Riau Teken MoA Pariwisata di Siak
Diskominfotik Siak For Oketimes.com
Pemerintah Kabupaten Siak bersama empat pemerintah Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Riau tandatangani Memorandum of Agreement (MoA), terkait pembangunan kepariwisataan di Provinsi Riau. Penandatangan MoA tersebut dilakukan saat Wellcome Dining Party Tour de Siak 2018 di Gedung Tengku Maharatu Senin (17/9/2018).

Siak, Oketimes.com - Pemerintah Kabupaten Siak bersama empat pemerintah Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Riau tandatangani Memorandum of Agreement (MoA), terkait pembangunan kepariwisataan di Provinsi Riau. Penandatangan MoA tersebut dilakukan saat Wellcome Dining Party Tour de Siak 2018 di Gedung Tengku Maharatu Senin (17/9/2018).

Panandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni, bersama para Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota lainnya diantaranya Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu dan Kota Dumai. Turut hadir Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Bupati Siak Syamsuar menyaksikan penandatangan MoA tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni mengatakan, Penandatanganan MoA tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Siak dalam memajukan sektor pariwisata bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau.

Pada tahun 2016 yang lalu kata dia, telah dilakukan penandatanganan MoU oleh masing masing Kepala Daerah dan juga disaksikan oleh Gubernur Riau.

"Kalau dulu MoU oleh antar Kepala Daerah, malam ini dilakukan penandatanganan MoA atau Perjanjian Kerjasama oleh Kepala Dinas Pariwisata se-Riau," kata Fauzi usai menghadiri rangkaian pembukaan Tour de Siak di Tepian bandar Sungai Jantan.

Kesepakatan kerja itu sebutnya, melingkupi upaya bersama untuk mempromosikan potensi pariwisata antar daerah, untuk kemudian saling memfasilitasi dan bekerjasama mempromosikan destinasi wisata yang ada baik di Provinsi Riau maupun Keprulauan Riau ke mancanegara.

"Sebelumnya kita juga sudah melakukan penandatanganan MoU terkait Pariwisata dengan empat kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau, yaitu Kota Batam, Tanjungbalai Karimun, Tanjungpinang, dan Bintan," tutupnya. (hms/man)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.