Home / Parlemen / Legislator Riau Minta PSDKP-KKP Jaga Ketat Perairan Rohil

Legislator Riau Minta PSDKP-KKP Jaga Ketat Perairan Rohil

Legislator Riau Minta PSDKP-KKP Jaga Ketat Perairan Rohil
Ist
Kapal Patroli Dinas Kelautan dan Perikanan Rokan Hilir, Riau, saat melakukan patroli di Pulau Jemur.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tim Sat Polair Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau, berhasil menggagalkan pencurian kekayaan laut belum lama ini dari pihak luar, dua dari pencuri tertembak dan satu meninggal. Terkait tindakan itu, pihak legislator Riau dari Dapil Kabupaten Rohil Karmila Sari sangat mengapresiasi kinerja aparat kepolisian itu.

Kata dia, pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (PSDKP KKP) untuk tetap terus waspada dan melakukan patroli rutin di wilayah perbatasan yang nemang rawan terjadi pencurian kekayaan hasil laut memang sewajarkan dilakukan.

"Tidak hanya ikan tapi juga terumbu karang dan lainnya," kata dia.

Kejadian pencurian hasil laut Rohil ini kata dia sudah terjadi bertahun-tahun lamanya. Bahkan, lanjutnya, dalam sepekan itu bisa terjadi pengusiran sampai lima kali.

"Keberadaan pencuri ikan dan lainnya ini mengancam kesejahteraan nelayan Rohil," katanya menambahkan.

Hal itu, karena menurut dia, sistem penangkapan oleh nelayan lokal hanya tradisional sementara pencuri sudah canggih bahkan tidak peduli merusak biota laut.

Disampaikan politisi Golkar ini lagi, pihaknya Komisi II DPRD Riau dalam waktu dekat ada juga wacana melakukan pembahasan bersama dengan pihak terkait seperti PSDKP-KKP dan Diskanlut Riau dan Diskanlut ptovinsi tetangga.

"Bagaimana pencurian hasil laut ini tidak terjadi lagi di wilayah Rohil," dia berujar. (mcr)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.