Home / Serba Serbi / Asosiasi Ahli Rias Pengantin Kabupaten Bengkalis Dikukuhkan

Asosiasi Ahli Rias Pengantin Kabupaten Bengkalis Dikukuhkan

Asosiasi Ahli Rias Pengantin Kabupaten Bengkalis Dikukuhkan
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Pengukuhan Asosiasi Ahli Rias Pengantin Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, Oketimes.com – Sebanyak 25 orang anggota Asosiasi Ahli Rias Pengantin Kabupaten Bengkalis Dikukuhkan oleh DPD Katalia Provinsi Riau Iswanar, pada, Minggu 16 September 2018, Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja dilaut. Pengukuhan disaksikan langsung Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum.

Hj Umi Kalsum mengatakan dengan dikukuhkan nya kepengurusan organisasi DPC Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern (Katalia) Kabupaten Bengkalis ini hendaknya dapat menjadi media penyemangat melahirkan kepengurusan yang baru.

"Tentunya dapat berdedikasi tinggi untuk memajukan organisasi sesuai dengan visi dan misi atau program kegiatan yang telah dicanangkan," ungkap Umi.

Umi menjelaskan saat ini tata rias pengantin telah berkembang dan banyak mengalami perubahan dan modifikasi yang mengakibatkan nilai adat melayu mulai tergerus oleh perkembangan zaman.

"Dalam pertumbuhan tata rias pengantin di Kabupaten Bengkalis yang merupakan basis budaya melayu di Riau juga mulai berubah sehingga perubahan yang terjadi dalam penyelenggaraan pernikahan baik dari segi tradisi upacara adat pernikahan," jelas Umi Kalsum.

Umi berharap dengan keberadaan organisasi Katalia yang baru dilantik ini dapat mendukung pelestarian budaya melayu di masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam hal budaya tata rias pengantin.

"Perubahan atau modifikasi perlu dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman dengan tetap memegang prinsip dan adat istiadat daerah sehingga ada melayu yang selama ini dapat dijaga sehingga tidak ditelan zaman," tutup Umi.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Ahli Rias Pengantin Kabupaten BengkalisMeity Kemalasari mengatakan hari ini merupakan hari yang sangat bermakna bagi kepengurusan katalia Bengkalis periode 2018-2023 semoga kita dapat membangun kerjasama dengan baik.

Turut hadir dalam acara anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah beserta istri, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis H T. Zainuddin Yusuf, Lurah Kota Bengkalis, Erzansyah serta organisasi wanita se-Kabupaten Bengkalis.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.