Home / Ekbis / Putra Daerah Berpeluang Kerja di Blok Rokan

Putra Daerah Berpeluang Kerja di Blok Rokan

Putra Daerah Berpeluang Kerja di Blok Rokan
Int
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemerintah Provinsi Riau tetap akan memperjuangkan tenaga kerja lokal dalam mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensinya. Begitu juga untuk karyawan Chevron yang merupakan putra dan putri Riau tetap akan diperjuangkan bekerja di Blok Rokan.

Hal ini dikarenakan putra dan putri terbaik Riau tersebut sudah memiliki kompetensi dan kemampuan dibidangnya. Begitu juga mengenai PI 10 persen yang akan dirumuskan formulanya.

Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus Lukman mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi untuk membahas kelanjutan Blok Rokan. Begitu juga untuk komitmen memperjuangkan tenaga kerja lokal yang berkompeten dibidangnya.

"Ya kalau memang ada pekerja disana yang putra dan putri Riau tetap kita perjuangkan. Karenakan juga memiliki kemampuan dan kompetensi dibidangnya," papar Indra.

Selain itu, beberapa poin penting lainnya juga akan terus dikawal dan dikoordinasikan. Seperti, soal jumlah produksi minyak. Segala kemungkinan bisa saja terjadi, begitu juga untuk fluktuasi minyak di Blok Rokan tersebut. Begitu juga keterlibatan daerah yang ikut mengelola Blok Rokan perlu mendalami dan mempelajari data. Sehingga derah bisa menganalisa terhadap upaya melibatkan putra daerah dalam bagian tersebut.

Untuk diketahui, Pemerintah telah resmi menetapkan PT Pertamina (Persero) pengganti PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) sebagai pengelola penuh terhadap Blok Rokan pada 2021 mendatang. Dalam hal ini daerah minta dilibatkan dan mendapat kontribusi untuk ladang minyak tersebut. (mcr)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.