Home / Serba Serbi / Pertama di Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Puji CFN Hangtuah

Pertama di Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Puji CFN Hangtuah

Pertama di Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Puji CFN Hangtuah
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Antusias masyarakat saat menyaksikan CFN Hangtuah.

Bengkalis, Oketimes.com – Antusias masyarakat Kabupaten Bengkalis terhadap kegiatan Car Free Night (CFN). Sekitar 5000 orang terlihat meramaikan CFN pada Sabtu (15/9/2018) malam di Jalan Hangtuah Bengkalis berubah menjadi lautan masyarakat.

Dari hasil pantauan media, masyarakat bertumpah ruah meramaikan jalan tersebut, ada yang bersama keluarga, teman. Melihat semaraknya CFN yang dilaksanakan pertama kali ini, membuat kegiatan yang ditaja Pemuda Pemudi Hangtuah dan Sekitarnya (IPPHS) ini diincar oleh masyarakat Bengkalis, sehingga dilaksanakan kegiatan tersebut pada malam ini.

Banyak stand yang dibuka pada CFN ini, diantaranya stand dari komunitas, stand yang menjual makanan dan minuman, stand yang memamerkan karya seni lukis doodle art dan lain sebagainya.

Pada malam itu, juga dilakukan pengumpulan donasi untuk Yayasan Pesantren Madani yang terletak di Jalan Sungai Alam Bengkalis, yang pada Kamis, (13/9/2018) lalu, dilakukan peletakan batu pertama.

Kegiatan CFN malam minggu kali ini, dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Haholongan mengatakan, bahwa CFN ini merupakan suatu   kebanggaan buat kita semua  karena saudara – saudara para pemuda, para komunitas seniman Bengkalis, yang memiliki ide cemerlang bahkan senantiasa selalu tanggap. mengingat kegiatan CFN menjadi aktivitas baru bagi masyarakat Bengkalis.

"CFN selain sebagai ajang tempat hiburan masyarakat, juga dapat mempererat tali silaturrahmi dan sebagai media menyalurkan bakat seni sekaligus melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu sesama. Kami melihat ada pertunjukan seni dengan tujuan amal. ini yang menjadi perhatian kita semua bahwa putra putri dan masyarakat bengkalis ternyata masih memiliki rasa kepedulian untuk dapat hidup berbagi bersama," ucap Haholongan.

Selain itu, dia juga melihat bahwa melalui CFN  ini dapat menjadi tempat warga bengkalis untuk menikmati malam liburan atau malam akhir pekan sambil membawa keluarganya masing-masing.

"Selanjutnya kepada IPPH, para komunitas seni, para penggagas kami berharap, hendaknya kegiatan ini rutin dilakukan karena kegiatan ini dapat memberikan dampak posisitif bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), para pedagang kuliner Kota Bengkalis untuk tumbuh dan berkembang serta dapat menjadi salah satu bentuk hiburan di tengah masyarakat," ucapnya.

Selanjutnya, kepada pemuda–pemudi dan seluruh masyarakat maupun pengunjung acara CFN ini, kami ingatkan untuk jaga kektertiban dan kebersamaan, jaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan," lanjutnya.

Usai dilaksanakan pembukaan CFN oleh Haholongan, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan atraksi reog, musik live, dan Haholongan juga langsung meninjau stand.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.