Home / Peristiwa / Pangkal Jembatan Jumrah Arah Ujung Tanjung Menuju Bagan Siapiapi Ambruk

Pangkal Jembatan Jumrah Arah Ujung Tanjung Menuju Bagan Siapiapi Ambruk

Pangkal Jembatan Jumrah Arah Ujung Tanjung Menuju Bagan Siapiapi Ambruk
Ist
Sambungan pangkal Jembatan Jumrah dari Arah Ujungtanjung Menuju Bagansiapiapi Ibukota Kabupaten Rokan Hilir, Riau, ambruk, Sabtu (15/9/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Rokan Hilir, Oketimes.com - Sambungan pangkal Jembatan Jumrah dari Arah Ujungtanjung Menuju Bagansiapiapi Ibukota Kabupaten Rokan Hilir, Riau, ambruk, Sabtu (15/9/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ambruknya sambungan pangkal sebagai pengikat pangkalan jembatan tersebut, ambruk pertama kali diketahui dari salah satu saksi mata, pada saat seorang pengguna jalan yang tiba-tiba terhentak dan berhenti di jembatan tersebut saat melintas sore hari.

"Informasi kita terima dari masyarakat bahwa pangkal jembatan jumrah yang dari arah ujung tanjung hendak menuju arah BAA Corcoran penyangga sebagai jalan yang menghubungkan ke atas jembatan telah mengalami runtuh, akibat tergerus abrasi sungai jumrah," kata Kapolsek Rimba Melintang Iptu Boy Setiawan., S.AP, M.Si pada Sabtu sore.

Dikatakan Kapolsek, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan Pemasang Traffick Kun dan Police Line, agar jalur jalan sebelah kiri dari arah ujung tanjung menuju arah BAA yang menghubungkan ke atas jembatan jumrah tidak dilintasi oleh kendaraan, serta mengatur lalin di sekitar jembatan.

Apalagi lanjut Kapolsesk, kondisi jembatan ini sebagai satu satunya akses jalan menuju BAA ibu kota kabupaten Rokan Hilir, Riau. Ia berpesan kepada pemerintah kabupaten mau pun provinsi.

"Apabila tidak segera diperbaiki dikhawatirkan penyangga jalannya bisa mengalami ambruk, dan dapat menghambat perekonomian dan lainnya. "Semoga ini cepat diperbaiki," imbuh Boy. (Jon)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.