Home / Senibudpar / Wakil Bupati Sebut Lomba Dayung Sampan Tradisional Bagian Promosi Wisata Kabupaten Siak

Wakil Bupati Sebut Lomba Dayung Sampan Tradisional Bagian Promosi Wisata Kabupaten Siak

Wakil Bupati Sebut Lomba Dayung Sampan Tradisional Bagian Promosi Wisata Kabupaten Siak
Diskominfotik Siak For Oketimes.com
Wakil Bupati Siak H. Alfedri secara resmi membuka serta melepas pertandingan lomba Dayung Sampan tradisional kecamatan Siak yang dipusatkan di Tepian Bandar Sungai Jantan, Jumat (14/9/2018).

Siak, Oketimes.com - Wakil Bupati Siak H. Alfedri secara resmi membuka serta melepas pertandingan lomba Dayung Sampan tradisional kecamatan Siak yang dipusatkan di Tepian Bandar Sungai Jantan, Jumat (14/9/2018).

Perlombaan dayung sampan yang dilaksanakan di tepian Bandar sungai jantan, diikuti sebanyak 40 tim dari beberapa kecamatan yang memakan waktu selama dua hari.

Camat Siak Aditya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu sebelumnya memang sudah ditaja dari tahun ketahun dengan tujuan untuk melestarikan olahraga Dayung Sampan tradisional yang ada di kabupaten Siak.

Selain itu, kegiatan ini juga bersempena dalam perayaan Hut RI Ke 73, dimana merupakan termasuk dalam salah satu rangkaian agendanya.

"Pada hari ini tim mengikuti sebanyak 40 tim yang terdiri dari enam Kecamatan, Yaitu kecamatan Siak, Mempura, Bungaraya, Pusako dan Kecamatan Sungai Apit. Kami berharap, agar nantinya kegiatan pertandingan Pacu Sampan tradisional ini bisa sukses hingga selesai tanpa adanya hambatan," kata Aditya Camat Siak.

Senada dikatakan Wakil Bupati Siak H. Alfedri, bahwa kegiatan tersebut merupakan termasuk bagian dari pada bagaimana untuk mengupayakan dan mempromosikan wisata serta mencari bibit Atlet Dayung asal Kabupaten Siak. Menurutnya, atlet Dayung Sampan itu telah ada yang berprestasi serta juga telah diperhitungkan prestasinya secara nasional.

"Alhamdulillah kemaren pendayung kita ada yang mendapatkan mendali emas di Asean Games,semoga kedepan dengan adanya club dayung dari kabupaten siak yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.  

Alfedri juga menuturkan, selain sebagai mencari bibit atlet, juga termasuk mendorong serta mempromosikan pariwisata yang ada di kabupaten siak.

Ia juga berharap agar kedepan, kegiatan ini bisa berlanjut dan bisa masuk dalam kalender Event Nasional seperti halnya kegiatan Tour de Siak.

"Dampak dari kegiatan yang dilaksanakan ini, bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Kami juga mohon dukungan dari berbagai pihak serta masyarakat, agar siak kedepan bisa lebih maju di berbagai bidang serta di kenal luas," tandasnya. (man)

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.