Home / Pemerintahan / Bupati Rokan Hilir Teken MoU APIP dan APH

Bupati Rokan Hilir Teken MoU APIP dan APH

Bupati Rokan Hilir Teken MoU APIP dan APH
Jon
Bupati Rokan Hilir teken MoU APIP dan APH, Kajari Rohil, Gaos, Kapolres diwakili Waka Polres Kompol Wawan disaksikan langsung Irjen Kemendagri, Sri Wahyuningsih dan Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi di Gedung Daerah, Jumat (14/9/2018)

Rokan Hilir, Oketimes.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno, hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah 2018 dan Penandatanganan Perjanjian Kerja sama APIP - APH Tingkat Kabupaten Se-Provinsi Riau, di Gedung Daerah, Jumat (14/9/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka penanganan pengaduan Masyarakat.

"Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH) memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. Hari ini kita hadir dalam giat ini," kata Bupati Rohil H Suyatno pada awak media ini, Jumat (14/9/2018) lewat poonselnya.

Penandatangan perjanjian kerjasama APIP dengan APH Kabupaten/Kota se-Riau, selain bupati juga turut melakukan Penandatanganan Forkopimda Kapolres Rohil dan Kajari Rokan Hilir.

Dikatakan Suyatno, banyaknya regulasi yang ada saat ini mengharuskan setiap aparatur di Pemkab Rohil bekerja dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Oleh sebab itu, Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) setidaknya dapat turut mengawasi persoalan yang bersifat internal dari hal-hal administratif yang bersifat koruptif.

Dikatakannya diskresi atau kerjasama perlu ada aturan yang jelas, apalagi berkaitan dengan kepentingan umum. "Kita sangat menyambut baik, bahwa apa yang menjadi gagasan pak Presiden antara pemerintah pusat dan daerah agar pembangunannya tertib dalam penegakan hukum bisa berjalan baik," ujar Suyatno lagi

Suyatno berharap, dengan adanya perangkat yang telah disusun pemerintah, tugas-tugas pembangunan akan lancar, sehingga daya serap anggaran akan lebih baik dan masyarakat dapat merasakan langsung hasil pembangunan. (Jon)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.