Home / Sosial / Syamsuar Ingatkan Dai Bijak Sikapi Isu-isu dan Berita Hoak Pemecah NKRI

Hadapi Pileg dan Pilpres 2019

Syamsuar Ingatkan Dai Bijak Sikapi Isu-isu dan Berita Hoak Pemecah NKRI

Syamsuar Ingatkan Dai Bijak Sikapi Isu-isu dan Berita Hoak Pemecah NKRI
Man Oketimes.com
Bupati Siak Drs H Syamsuar, MSi ketika membuka kegiatan Upgrading Da'i Fiqh Siyasah (politik), dalam konteks NKRI untuk bekal bagi para Da'i, dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, di ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak pada Rabu 12 September 2018.

Siak, Oketimes.com - Bupati Siak Drs Syamsuar mengingatkan para Dai yang ada di kabupaten Siak, agar cerdas dan bijak dalam menyikapi berita dan isu isu yang sifatnya hoax terutama yang kini memasuki tahun politik jelang pileg dan pilpres 2019.

Hal itu, disampaikannnya saat membuka kegiatan Upgrading Da'i Fiqh Siyasah (politik), dalam konteks NKRI untuk bekal bagi para Da'i, dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, di ruang raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak pada Rabu 12 September 2018.

Dalam sambutannya Syamsuar mengatakan, bahwa dizaman politik saat ini banyak tersebar isu-isu dan berita hoax, yang akan memecah belah kerukunan bangsa, dan disebar melalui media sosial. "Saat ini media sosial memang sangat berpengaruh dalam hal apapun, oleh karena itu kita harus bijak dalam menggunakannya", ucap Syamsuar.

Selain itu, sambungnya, masyarakat juga harus bisa membawa diri dan tidak mudah terbawa arus. Terutama tentang adanya isu-isu politik jelang Pilpres dan Pileg 2019 yang dapat memecah kedamaian yang selama ini hidup rukun dan damai berdampingan dengan berbagai suku, menjadi terpecah belah.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah pengetahuan para dai yang ada di Kabupaten Siak, terkait dengan politik", harap Datuk Setia Amanah itu," tutupnya.

Kemudian Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak Sofwan Saleh, mengatakan bahwa tujuan acara ini memang menambah pengetahuan para dai, terkait dengan politik.

Acara ini dihadiri oleh Narasumber Dr. Mawardi dari Pekanbaru, Kepala Kemenag Kab Siak Muharrom, Ketua MUI Kecamatan Se-Kabupaten Siak dan dai di Kabupaten Siak. (man)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.