Home / Sosial / Kader PKK Asal Mandau Paparkan Tantangan Mendidik Anak di Era Cyber

Lomba Penyuluhan Jambore di Pekanbaru

Kader PKK Asal Mandau Paparkan Tantangan Mendidik Anak di Era Cyber

Kader PKK Asal Mandau Paparkan Tantangan Mendidik Anak di Era Cyber
Diskominfotik Bengkalis For Oketimes.com
Lomba Penyuluhan Pokja I dan III Jambore Kader PKK Provinsi Riau tahun 2018 di Pekanbaru, Kamis, 13 September 2018.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tidak ada zaman yang sama, begitu pula dalam mendidik anak. Dalam mendidik anak tantangan setiap zaman itu berbeda, zaman dahulu dan sekarang berbeda.

Dahulu tantangannya tidak begitu dahsyat. Segalak-galaknya orang tua ketika marah, anak masih memiliki keinginan untuk pulang. Sebab, dahulu hiburan tidak banyak. Meskipun ada televisi, juga tidak begitu banyak. Begitu pula jumlah stasiun televisinya.

Intinya, dahulu orang tua yang tidak punya bekal dalam mendidik anak, masih bisa mengatasi permasalahan anak dan membuatnya untuk ingin pulang. Sebab ketika di luar rumah anak pun juga bingung mau melakukan apa.

Namun seiring berkembangnya zaman, teknologi pun juga berkembang, zaman juga berubah.

Saat ini, di era cyber, orang tua dituntut memiliki bekal ilmu yang baik agar dapat mempersiapkan generasi yang tangguh. Jika tidak, maka akan tercipta generasi yang mudah ikut apa yang dikatakan orang. Generasi yang lemah, mudah stres dan mudah galau.

Oleh sebab itu dan mengingat besarnya tantangan mendidik anak di era cyber atau digital saat ini, Isra Rahma, Kader TP PKK Kabupaten Bengkalis dari Kecamatan Mandau mengingatkan, agar orang tua benar-benar  mengawasi mereka.

"Sebagai orang tua, siapapun kita harus benar-benar memberikan pengawasan kepada anak-anak kita. Jangan karena kemudahan dapat menjumpai anak melalui layar komputer atau gadget, pengawasan kita menjadi berkurang. Di era digital seperti saat ini, pengawasan terhadap anak justru harus semakin diperketat," pesan Isra.

Isra menyampaikan pesan bernas itu kita mengikuti lomba penyuluhan Kelompok Kerja (Pokja) I pada Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Riau tahun 2018 di Gedung Wanita Provinsi Riau, jalan Diponegoro, Pekanbaru, Kamis, 13 September 2018.

Pada lomba penyuluhan Pokja I ini, tema yang diangkat adalah PAAR atau Pola Asuh Anak dan Remaja.

Selain Kader PKK dari TP PKK Kabupaten Bengkalis, lomba penyuluhan di Poka I ini diikuti oleh Kader PKK dari  TP PKK  Pekanbaru, Kampar, Siak, Rokan Hilir dan Indragiri Hulu.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.